5 Bahaya Menggunakan Behel Gigi Murah

Bahaya Behel Gigi Murah

Bahaya Behel Gigi Murah

Artikel ini sudah direview dan diedit oleh drg. Sandra Intan.

Siapapun tentu tidak ingin kalau senyumnya terlihat tidak bagus karena susunan gigi yang tidak rapi. Sebagai solusinya, dipakailah kawat gigi atau biasa disebut behel.

Namun, ada hal yang harus kamu perhatikan kalau ingin memasang behel. Jangan mencari tempat pasang behel gigi yang sembarangan.

Menggunakan layanan pasang behel gigi di tempat yang sembarangan bisa menimbulkan efek yang sangat berbahaya. Mau tahu bahaya behel gigi murah yang bisa muncul kalau kamu sembarangan dalam memilih tempat pasang behel? Berikut ini adalah 5 bahaya tersebut:

  1. Cara pemasangan behel yang asal-asalan

Memasang behel tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Harus dilakukan oleh dokter gigi, dan lebih baik lagi ditangani oleh dokter gigi spesialis orthodonti atau biasa disebut orthodontist.

  1. Mempengaruhi kenyamanan saat mengunyah makanan

Bahaya behel gigi murah selanjutnya adalah berpengaruh pada kenyamanan saat mengunyah makanan. Ketika behel ini dipasang secara tidak benar, maka bisa terjadi perubahan posisi gigi yang salah. Alhasil susunan gigi yang dihasilkan justru tidak benar dan bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman saat mengunyah.

Penggunaan Bahan dengan Kualitas Rendah

Penggunaan Bahan dengan Kualitas Buruk

  1.  Penggunaan bahan dengan kualitas buruk

Bahaya behel gigi murah yang lain adalah penggunaan bahan dengan kualitas yang buruk. Dengan harga yang murah, biasanya bahan yang digunakan adalah bahan dengan kualitas yang kurang baik. Bahan dengan kualitas kurang baik ini beresiko mengandung bahan kimia yang kurang aman digunakan untuk di dalam mulut.

  1. Posisi gigi menjadi salah

Jika pemasangan behel ini dilakukan dengan asal-asalan, maka posisi gigi yang dihasilkan pun akan menjadi tidak benar.

  1. Alat yang digunakan tidak steril

Proses pemasangan behel tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Harus dikerjakan di klinik gigi atau rumah sakit dan dengan alat-alat khusus yang steril. Karena jika tempat dan alat yang digunakan tidak steril, maka memungkinkan terjadinya infeksi silang antar pasien.

Dengan adanya risiko bahaya behel gigi murah tersebut, masih tertarik menggunakan layanan pasang behel gigi di sembarang tempat? Pikir-pikir ulang, ya sahabat Orange.

Ingin konsultasi lebih lanjut mengenai pasang behel gigi yang aman? Tinggalkan nomor telepon kamu pada form di bawah dan staf kami akan segera menghubungi kamu.

 

Kami akan Segera Menghubungi Kamu

By | 2018-08-15T01:43:14+00:00 August 15th, 2018|Behel Gigi|0 Comments