Behel Gigi yang Sehat

Behel Gigi dan Penampilan

Memakai behel gigi dikalangan remaja mulai digandrungi belakang ini. Biasanya mereka memasang behel gigi bukan karena ingin melakukan perawatan pada gigi yang rusak melainkan karena urusan penampilan. Bahel gigi digunakan sebagai salah satu alat untuk melengkapi kualitas penampilan mereka. Padahal sebenarnya fungsi memakai kawat gigi tidaklah melulu soal penampilan.Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari memasang behel gigi seperti posisi gigi yang lebih rapi dan perubahan bentuk wajah yang lebih lucu.

manfaat behel gigi
Pemakaian Behel Gigi

Seandainya kamu jadi memasang behel gigi pastikan bahwa kamu melakukan beberapa hal ini:

1.   Mengetahui manfaat behel gigi

Sebelum memutuskan untuk memakai behel gigi kamu harus tahu betul manfaat dari behel gigi. Hal ini penting dilakukan supaya kamu tahu betul manfaat pemasangan behel gigi juga risiko yang harus kamu tanggung saat sudah memakainya. Memasang behel gigi selain dapat memperbaiki penampilan juga dapat menyebabkan rusaknya posisi gigi. Selain itu behel gigi dapat juga menyebabkan tulang yang berfungsi memegang pipi rusak sehingga menyebabkan gigi goyang. Gigi yang goyang tidak akan bisa dikembalikan lagi. Memastikan risiko terburuk memakai behel gigi perlu dilakukan sehingga menjadi pertimbangan sebelum memasang behel gigi

2.   Mengetahui cara penggunaan dan pemasangan behel gigi

Jika kamu sudah paham betul manfaat behel gigi dan juga risikonya saat memakai behel gigi kemudian memutuskan untuk memakainya, pastikan saja bahwa orang yang menanganinya adalah seorang ahli. Tidak semua orang ahli dalam memasang behel, apalagi yang membuka praktik memasang behel padahal bukan seorang dokter gigi. Untuk menjamin keamananmu pastika saja memasang behel gigi pada dokter gigi pribadimu. Memasang behel gigi tidaklah semudah yang dibayangkan. Memerlukan beberapa informasi kompleks terkait dengan struktur gigi, posisi gigi yang akan diperbaiki dan juga diperlukan cetakan gigi pasien untuk kemudian diputuskan memasangkan behel kepada pasien.

3.   Memastikan perawatan behel gigi setelah terpasang

Hal paling berat dalam memakai behel gigi adalah setelah selesai pemasangan behel gigi. Rasa sakit dibeberapa tempat dalam mulut akan muncul dalam beberapa hari. Selain itu luka dibeberapa tempat juga akan berubah parah dalam beberapa hari. Namun jangan khawatir karena hal itu akan sembuh bersamaan dengan berjalannya waktu. Jika luka dan nyeri tersebut tak kunjung sembuh maka segera lakukan kontrol kembali kepada dokter gigi yang memasang behel gigi kamu.

Perawatan yang harus kamu lakukan saat memakai behel gigi adalah dengan membersihkan secara rutin behel gigi setelah makan. Hal ini mungkin terasa memberatkan, namun ingat-ingatlah manfaat behel gigi akan sirna jika tidak diimbangi dengan perawatan yang baik. Selain itu jangan pernah mengubah setelan pada kawat karena itu akan berbahaya untuk gigi.

Salam Hangat,

Orange Dental House

By | 2014-11-06T00:06:32+00:00 November 6th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments