Bleaching Gigi untuk Pemutihan Gigi

Bleaching gigi merupakan salah satu pilihan pemutihan gigi yang cepat dan efektif.

Seputih Apa Pemutihan Gigi dengan Bleaching Gigi

Proses Pemutihan Gigi Dengan Cara Bleaching Gigi

Terjadinya perubahan warna pada gigi, tentunya akan mempengaruhi masalah estetika yang berhubungan dengan penampilan.

Untuk beberapa orang, penampilan pertama yang dilihat adalah senyuman. Senyuman, merupakan hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Dengan melakukan hal tersebut, ada efek yang sangat besar yang Sahabat orange dapatkan dengan melakukan sebuah senyuman.

Di dalam sebuah senyuman, tidak hanya bibir yang memiliki peran yang penting. Tetapi, gigi juga memiliki peran yang sangat penting. Dengan gigi yang putih, senyuman tersebut akan lebih indah. Selain itu dengan gigi yang sehat dan berwarna putih, akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Sahabat orange.

Memiliki senyuman indah dan gigi yang putih, merupakan impian bagi semua orang. Sehingga, pada saat ini ada cara yang mudah untuk bisa memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi tersebut, dikenal dengan nama bleaching gigi. Perawatan ini merupakan, cara yang sangat ampuh untuk merubah warna gigi Sahabat orange menjadi kembali putih. Perawatan ini, biasanya dilakukan oleh Dokter gigi profesional.

Dengan perkembangan pada saat sekarang ini, perawatan ini juga sudah bisa dilakukan sendiri. Melakukan sendiri ini, bisa Sahabat orange lakukan dengan membeli peralatan yang sudah dijual di pasaran.

Bleaching gigi ini sifatnya tidak permanen dan juga mempunyai efek samping, apabila tidak dilakukan oleh pihak yang profesional.

Penyinaran Bleaching Gigi

 

Jenis bleaching gigi

Untuk melakukan perawatan bleaching gigi, ada dua jenis perawatan yang bisa Sahabat orange lakukan. Setiap jenis bleaching gigi ini, memiliki fungsinya tersendiri. Berikut jenis bleaching gigi tersebut:

  1. Bleaching gigi non vital

Untuk melakukan perawatan non vita ini, biasanya Dokter akan memeriksa kesehatan gigi Sahabat orange terlebih dahulu. Pemeriksaan yang dilakukan ini adalah, pemeriksaan terhadap saluran akar dari gigi.

Yang dimaksud dengan gigi non vital adalah, gigi yang sudah mati atau rusak. Setelah pemeriksaan kesehatan gigi selesai, Dokter gigi akan memasukkan bahan yang digunakan ke dalam bagian gigi yang sudah mati dan kemudian ditutup dengan tambalan. Setelah proses tersebut selesai, Sahabat orange akan diminta datang kembali setelah kurang lebih 4 sampai dengan 7 hari.

  1. Bleaching gigi vital

Bleaching gigi vital ini adalah, pemutihan yang dilakukan terhadap gigi yang masih dalam kondisi tidak rusak atau mati. Bleaching gigi vital ini, biasanya dilakukan untuk keseluruhan gigi. Gigi yang mengalami perubahan warna, disebabkan faktor penuaan, kebiasaan meminum kopi, dan juga merokok.

Before After Bleaching Gigi

 

Proses bleaching gigi

Di dalam melakukan perawatan ini, ada dua proses yang biasanya dilakukan. Berikut dua proses yang dilakukan oleh Dokter gigi:

  1. Cetakan gigi

Hal pertama yang dilakukan oleh Dokter gigi adalah, membuat cetakan gigi Sahabat orange. Cetakan gigi tersebut, akan di pakai di rumah dengan menggunakan gel pemutih pada gigi. Perawatan ini, biasanya berlangsung kurang lebih satu bulan.

Selama proses dengan cetakan gigi ini berjalan, Sahabat orange diharuskan untuk rutin datang ke tempat praktek Dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan.

Untuk gel pemutih gigi tersebut, biasanya digunakan kurang lebih delapan jam sampai dengan proses tersebut selesai.

  1. Laser pemutih

Untuk proses kedua dari bleaching gigi ini, menggunakan laser pemutih gigi. Proses dengan menggunakan laser pemutih ini, biasanya berlangsung kurang lebih satu sampai dengan dua jam.

Laser akan disorot ke bagian gigi, yang terlebih dahulu sudah dioles pemutih gigi. Sorotan dari laser tersebut, membantu mengaktifkan pemutih yang sudah dioleskan sebelumnya.

 

Bahan yang digunakan untuk bleaching gigi

Di dalam melakukan perawatan pemutihan gigi, tentunya akan menggunakan bahan-bahan untuk merubah warna gigi kembali putih. Berikut beberapa bahan yang digunakan:

  1. Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida adalah, bahan pemutih gigi yang paling sering digunakan. Hidrogen peroksidan merupakan oksidator yang sangat kuat, sehingga di dalam menggunakannya harus berhati-hati.

Contoh dari hidrogen peroksida adalah, superoxol. Ketika menggunakan bahan tersebut jangan sampai tertelan, karena akan memberikan efek yang tidak bagus untuk Sahabat orange.

  1. Sodium perborat

Sodium perborat, merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk melakukan perawatan ini. Penggunaan bahan campuran dari superoxol dan sodium perborat, akan lebih efektif dalam melakukan perawatan bleaching gigi.

  1. Karbamid peroksida

Karbamid peroksida, merupakan kristal yang berwarna putih dan juga biasa digunakan sebagai bahan untuk perawatan ini. Bahan karbamid peroksida ini, sangat efektif untuk mengembalikan warna gigi yang putih.

Akan tetapi, penggunaannya harus hati-hati, karena bisa merusak jaringan lunak pada gigi.

Aplikasi Bahan Bleaching Gigi

 

Efek samping dari perawatan bleaching gigi

Setiap perawatan yang dilakukan, memiliki efek samping tersendiri. Efek samping tersebut, disebabkan oleh beberapa faktor dari Sahabat orange sendiri.

Pada saat setelah melakukan perawatan, ada beberapa orang yang mengalami efek samping. Efek samping dari perawatan ini adalah, gigi menjadi lebih sensitif dan juga bisa menyebabkan iritasi pada jaringan lunak pada gigi.

Agar tidak mengalami efek samping setelah melakukan perawatan, Sahabat orange perlu mengetahui terlebih dahulu kondisi dimana Sahabat orange tidak boleh melakukan perawatan bleaching gigi. Berikut kondisi tersebut:

  • Tidak melakukan perawatan pada usia yang masih muda
  • Gigi Sahabat orange mengalami masalah kehilangan lapisan email pada gigi yang berat
  • Terdapat banyak tambalan pada gigi
  • Memiliki alergi terhadap bahan yang digunakan, terutama bahan peroksida

Penyinaran Office Bleaching Gigi

 

Harga perawatan bleaching gigi

Untuk harga dari perawatan bleaching gigi ini sangat beragam, tergantung dari Dokter gigi tersebut memasang berapa tariff untuk melakukan perawatan tersebut.

Untuk beberapa alasan etis atau tidak etis, sebaiknya jangan membandingkan harga perawatan tersebut. Akan tetapi, hal ini paling sering terjadi di masyarakat Indonesia.

Melakukan perawatan bleaching gigi dengan harga murah, menjadi pilihan utama bagi beberapa orang. Pada umumnya, harga untuk perawatan ini dibanderol sekitar Rp. 2 juta-an sampai dengan Rp. 5 juta-an.

Namun sahabat orange tidak perlu khawatir, di Orange Dental sahabat orange bisa menikmati layanan bleaching gigi mulai dari 1.6 juta saja. Senyum putih cantik jadi makin terjangkau.

Mengenai masalah cepat atau tidak cepat dari perawatan tersebut, tergantung dari kesehatan gigi Sahabat orange sendiri. Dengan proses yang menggunakan sinar pemutih, biasanya memerlukan waktu lebih kurang 1 sampai dengan 2 jam. Apakah waktu tersebut termasuk cepat atau tidak cepat, tergantung dari Sahabat orange sendiri.

Pada saat sekarang ini, melakukan perawatan bleaching gigi menjadi salah satu gaya hidup bagi beberapa orang. Tentunya, untuk orang yang memiliki profesi prima, dimana segala bentuk penampilan sangat diperhatikan.

Demikian sedikit ulasan diatas mengenai, perawatan bleaching gigi. Semoga sedikit ulasan diatas bisa membantu dan menambah referensi Sahabat orange, dalam melakukan perawatan untuk pemutihan gigi

Leave a Reply