10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Kini Sahabat Orange tak perlu bingung untuk memutihkan gigi karena ada cara membuat gigi putih yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Mudah dan murah!

Tak dapat dimungkiri bahwa gigi yang berubah warna menjadi kekuningan dapat membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Jika Sahabat Orange mengalami masalah serupa, jangan khawatir karena ada cara memutihkan gigi yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Sangat praktis dan mudah untuk dipraktikkan.

 

 

Download Our Pricelist

 

 

Penasaran? Yuk, simak cara membuat gigi putih di bawah ini!

Pasta Gigi dengan Pemutih Alami

Pasta Gigi dengan Pemutih Alami - 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Pasta Gigi dengan Pemutih Alami – 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri – Pixabay

 

Pilihlah pasta gigi yang mengandung bahan pemutih alami. Fungsinya untuk menyamarkan warna kuning pada gigi.

Sikat Gigi Setelah Makan

Usahakan untuk selalu menyikat gigi setelah makan, kira-kira sekitar tiga puluh menit. Dengan begitu gigi akan terhindar dari dampak makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelumnya.

Permen Karet

Permen Karet - 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Permen Karet – 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri – josstoday

 

Percaya atau tidak, dengan rajin mengunyah permen karet, warna gigi akan berangsur-angsur cerah alami. Namun, pastikan untuk selalu menggosok gigi secara berkala.

Obat Kumur

Obat kumur terbukti cukup ampuh untuk menjaga dan memutihkan gigi yang berubah warna. Pilih obat kumur yang tidak berwarna supaya warna putih gigi tetap terjaga.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa - 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Minyak Kelapa – 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri – vincihairclinic

 

Gunakan minyak kelapa sebagai olesan pada gigi yang menguning lalu gosok gigi menggunakan pasta gigi. Cara ini akan membuat gigi tampak lebih cerah.

Hindari Kopi dan Teh

Cara membuat gigi putih selanjutnya adalah menghindari konsumsi kopi dan teh berlebihan. Terlalu banyak mengonsumsi kedua minuman tersebut dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan menyebabkan enamel gigi terkikis.

Kurangi Soda

Kurangi Soda - 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Kurangi Soda – 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri – Collective Evolution

 

Soda mengandung asam yang kurang baik bagi gigi. Jika terlalu banyak mengonsumsi minuman berkarbonasi, warna gigi akan semakin kuning, gigi pun lebih mudah berlubang.

Dental Fross

Membersihkan gigi dengan dental fross akan membuat gigi lebih bersih dan sehat. Dengan begitu, gigi akan terhindar dari noda membandel yang biasanya menempel dan menyebabkan gigi menguning.

Arang Kayu

Arang Kayu - 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Arang Kayu – 10 Cara Membuat Gigi Putih yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri – halebiz

 

Bubuk arang kayu atau actived charcoal sangat bagus untuk menyamarkan warna kuning pada gigi. Selain dapat digunakan secara langsung, yakni digosokkan pada gigi, arang kayu pun tersedia dalam bentuk pasta gigi.

Daun Salam

Tumbuk daun salam hingga halus dan campurkan dengan kulit jeruk lalu tambahkan air hingga menjadi pasta. Ramuan ini ampuh untuk memutihkan gigi.

Itulah sejumlah cara membuat gigi putih yang bisa Sahabat Orange lakukan sendiri di rumah. Jika dirasa sulit, silakan datang langsung ke klinik Orange Dental terdekat.

By | 2018-04-30T02:02:52+00:00 April 28th, 2018|Pemutihan Gigi, Tentang Gigi|0 Comments