Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Tidak harus pergi ke dokter gigi, cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis ini mudah dan murah. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Beberapa bahan yang sering kamu temukan di rumah ternyata dapat digunakan untuk memutihkan gigi loh. Hebatnya, resep cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami ini sudah diwariskan secara turun temurun.

Nah, salah satu bahan yang sering digunakan untuk memutihkan gigi adalah jeruk nipis. Kok bisa? Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis ternyata memiliki efek bleaching pada gigi. Ingin tahu caranya? Yuk, simak cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis berikut ini yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

 

 

Download Our Pricelist

 

 

Cara paling mudah: gosokkan kulit jeruk nipis

Cara paling mudah: gosokkan kulit jeruk nipis - Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Cara paling mudah: gosokkan kulit jeruk nipis – Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis – theasianparent

 

Kamu bisa langsung menggosokkan bagian dalam kuit jeruk nipis pada gigi. Meskipun demikian, cara ini hanya disarankan bila kamu tahan dengan rasa asam jeruk nipis.

Menggunakan campuran perasan jeruk nipis dan lemon

Menggunakan campuran perasan jeruk nipis dan lemon - Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis - Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Menggunakan campuran perasan jeruk nipis dan lemon – Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis – modenahair

 

Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga bagus untuk gusi gigi. Efek bleaching asam sitrat ditambah manfaat vitamin C adalah kombinasi mujarab memutihkan gigi. Cara membuat dan memakai campuran ini sangat mudah, yaitu:

    • Peras jeruk nipis dan lemon, kemudian campur kedua air perasan tadi dengan perbandingan 1:1
    • Tambahkan sedikit garam ke dalam campuran tersebut
    • Tambahkan campuran perasan pada sikat gigi dan gosok gigi seperti biasa.
    • Lakukan 2-3 kali seminggu hingga hasil terbaik.

Membuat pasta gigi alami dengan jeruk nipis dan kunyit

Membuat pasta gigi alami dengan jeruk nipis dan kunyit - Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Membuat pasta gigi alami dengan jeruk nipis dan kunyit – Panduan Cara Gampang Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis – oralucu

 

Kunyit merupakan bumbu dapur yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme. Selain itu, rempah ini memiliki efek antiradang yang bermanfaat untuk kesehatan gusi.

Untuk dapat menggunakan kunyit dan jeruk nipis sebagai pemutih gigi, kamu perlu membuat campuran mirip pasta dari keduanya. Berikut cara membuat dan memakai kombinasi bahan ini:

  • Siapkan jeruk nipis, lalu peras
  • Siapkan kunyit, kemudian panggang atau bakar selama beberapa menit
  • Tumbuk kunyit yang telah dipanggang hingga menjadi bubuk halus
  • Tambahkan perasan jeruk nipis dan garam sedikit demi sedikit pada bubuk kunyit. Aduk rata hingga terbentuk campuran mirip pasta dengan tekstur lembut
  • Gunakan pasta gigi dengan bahan alami ini untuk menggosok gigi. Lakukanlah secara teratur

Jangan khawatir dengan pasta kunyit yang berwarna kuning. Pasta ini tidak akan meninggalkan noda kuning pada gigi bila dibilas dengan bersih setelah diaplikasikan.

Nah, itu 3 cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang bisa kamu coba. Sahabat Orange harus melakukannya secara teratur agar mendapat hasil yang terbaik. Selama mencoba!

By | 2018-04-30T02:07:02+00:00 April 28th, 2018|Pemutihan Gigi, Tentang Gigi|0 Comments