Gigi Palsu Permanen

Memutuskan pasang gigi palsu memang tidak bisa asal saja. Harus jelas alasan dan kebutuhannya. Saat ini, salah satu jenis gigi palsu yang paling terkenal adalah gigi palsu permanen. Salah satu jenis gigi palsu permanen ini biasa dikenal dengan istilah implant gigi. Peminatnya sangat banyak, karena hasilnya yang bisa bertahan sampai seumur hidup dan tidak hanya bisa menggantikan satu fungsi gigi saja tapi juga bisa juga lebih.

Pada proses pemasangannya, dimulai dengan penanaman material titanium pada bagian tulang rahang dimana tadinya menjadi tempat akar gigi asli kita. Material titanium inilah yang kemudian akan menjadi pengganti akar gigi tersebut. Dengan desain dan teknik tertentu, proses penanaman akan dilakukan hingga bahan tersebut masuk ke dalam gusi, tertanam di sana. Ada juga bagian yang akan sengaja dimunculkan di bagian permukaan gusinya dimana nantinya, mahkota gigi akan menyelubungi bagian tersebut.

Pasang Gigi Palsu

Sahabat Orange tentu bisa menebak jika teknik pasang gigi palsu ini akan memakan biaya mahal. Namun, harganya tetap bervariasi tergantung kondisinya. Misalnya, dalam pemasangan gigi palsu tersebut, Sahabat Orange membutuhkan bone graft atau cangkok tulang. Harganya pun tentu akan semakin mahal. Oleh karena itu, sebelumnya harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan bagian mulut secara menyeluruh terutama bagian tulang rahang dan bagian gusinya tersebut.

Dengah harga yang mencapai lebih dari 10 juta untuk satu gigi ini memang tidak boleh dipasang di sembarang tempat. Karena, selain pasang gigi palsu, ada juga perawatan pasca tindakannya. Kualitas material, teknik pemasangannya, hingga perawatannya harus tepat. Ada kesalahan atau tidak memperhatikan salah satu indicator keamanan ini, sangat beresiko infeksi. Apalagi, mahkota gigi ini akan bertahan hingga lebih dari 20 tahun dengan implant giginya yang bisa seumur hidup. Selain merawatnya dengan pemeriksaan rutin, untuk perawatan sehari-hari sama dengan perawatan gigi biasanya. Seperti dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari, setiap setelah makan dan sebelum tidur.

Jika mahkota gigi palsu Sahabat Orange rusak atau bermasalah, maka jangan khawatir. Bagian mahkota ini bisa diganti tanpa perlu melakukan pengeboran dan mengulang lagi seperti tahap awal untuk pemasangannya. Harga penggantian mahkota gigi tanpa pemasangan implannya ini pun jauh lebih murah. Pemasangan mahkota gigi ini pun bisa Sahabat Orange lakukan di Orange Dental dengan berbagai macam jenis mahkota giginya. Di sini, juga terdapat perawatan untuk saluran akarnya. Penanganan oleh dokter gigi ahli akan membuat Sahabat Orange merasa lebih nyaman tanpa khawatir teknik pemasangannya salah atau mahkota gigi yang digunakan tidak berkualitas. Harga pasang gigi palsu permanen yang mahal, di sini bisa Sahabat Orange dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan sistem pembayaran cicilan.

By | 2016-03-31T05:41:03+00:00 March 31st, 2016|Gigi Palsu, Tentang Gigi|0 Comments