Hal – Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Behel Keramik

/, Tentang Gigi/Hal – Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Behel Keramik

Hal – Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Behel Keramik

Salah satu pilihan terbaik untuk sahabat Orange yang ingin mempunyai susunan gigi yang baik adalah dengan menggunakan behel keramik. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, penggunaan behel gigi memang terbilang meningkat pesat. Jika dulu, behel yang dipergunakan untuk memperbaiki susunan gigi terbuat dari bahan metal, namun kini, seiring dengan perkembangan teknologi, behel yang terbuat dari bahan keramik menjadi sangat populer.

Behel gigi yang terbuat dari metal dikenal memiliki kekurangan dan kelebihan. Salah satu kekurangannya adalah tampilannya yang kurang menarik. Dengan landasan itulah, banyak yang berlomba – lomba untuk mencari solusi atau bahan baru yang dirasa lebih baik secara desain, nyaman digunakan serta tidak merusak gigi. Maka, salah satu inovasinya terciptalah behel keramik.

Behel Keramik

Behel berbahan keramik, hadir dalam dua jenis, yaitu transparan dan tidak. Khusus untuk behel keramik transparan, ada beberapa jenis transparansi yang beredar dan dapat sahabat Orange pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu behel berbahan keramik yang paling banyak diminati adalah yang memiliki warna alami gigi. Dengan menggunakan behel tersebut, maka tampilan akan lebih serasi. Tipe lain yang juga cukup populer adalah tipe full transparan, sehingga behel tersebut hampir tidak terlihat sama sekali. Mereka yang memilih untuk menggunakan behel gigi berbahan keramik rata – rata adalah orang dewasa karena warnanya bisa dengan mudah disesuaikan dengan warna alami gigi sehingga terlihat lebih natural.

Seperti namanya, behel keramik dibuat dari bahan dasar keramik yang dikombinasikan dengan beberapa jenis bahan lain. Oleh sebab itu, jika dibandingkan dengan behel logam, behel yang terbuat dari keramik relatif lebih rapuh, walaupun jarang terjadi kasus behel pecah. Namun, karena kualitasnya yang jauh lebih baik, harga behel berbahan keramik lebih mahal bila dibandingkan dengan behel logam.

Satu hal lagi yang perlu untuk sahabat Orange ketahui adalah bahwa pemasangan behel sebaiknya dilakukan di dokter gigi, seperti Orange Dental. Hal tersebut karena para dokter gigi telah dibekali dengan kemampuan serta pengetahuan yang memadai seputar pemasangan behel. Memang belakangan, ada banyak tukang gigi atau ahli gigi yang mengaku melayani pemasangan behel. Namun, sahabat Orange harus ketahui bahwa mereka sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang kesehatan mulut dan gigi, sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pada umumnya mereka hanya akan menyarankan untuk memeriksakan ke dokter gigi. Walaupun biaya pemasangan behel di dokter gigi jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan di tukang gigi atau ahli gigi, namun secara kualitas tentunya akan jauh lebih baik. Di samping itu, sahabat Orange juga akan mendapatkan informasi yang lengkap seputar perawatan yang mesti dilakukan. Oleh sebab itu, apabila sahabat Orange tertarik untuk menggunakan behel keramik, sangat dianjurkan agar mengunjungi dokter gigi agar lebih aman dan terjamin kualitasnya.

By | 2016-02-21T04:23:58+00:00 February 21st, 2016|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments

Leave A Comment