Harga Behel Gigi dan Biaya Pemasangannya di Dokter Gigi

Berapa harga behel gigi di dokter gigi? Menggunakan behel atau yang dikenal pula sebagai kawat gigi memang saat ini menjadi sebuah trend tersendiri. Baik untuk alasan kesehatan maupun penampilan, saat ini banyak orang, terutama anak muda yang ingin memakai behel.

Padahal, satu dekade lalu, mungkin akan sangat sulit bagi kita untuk mendapati orang yang memakainya. Bisa dibilang bahwa mayoritas dokter gigi pada saat itu atau pada medio awal tahun 2000an, dokter yang membuka praktek hanya melayani pasien yang ingin melakukan cabut gigi, pemasangan gigi tiruan atau melakukan beberapa prosedur perawatan terhadap kelainan gigi.

Kini, di saat teknologi medis, termasuk di bidang kesehatan gigi sudah semakin maju serta kesadaran masyarakat yang semakin tinggi, para dokter gigi seakan – akan “berlomba-lomba” untuk melayani pemasangan behel gigi.

Harga Behel Gigi

Harus Sahabat Orange ketahui bahwa memasang behel gigi tidak boleh dilakukan sembarangan karena sangat berkaitan erat dengan kondisi mulut secara keseluruhan. Sebelum pemasangan behel, terlebih dahulu harus dilakukan pemeriksaan terkait dengan bagaimana kondisi gigi si pasien, apakah terdapat kelainan yang mengharuskan untuk dilakukan prosedur tambahan ataukah tidak.

Ketika tidak ditemukan gejala yang dirasa dapat membahayakan, maka prosedur pemasangan behel dapat dilakukan. Hal itulah yang tidak bisa dilakukan oleh para tukang gigi atau ahli gigi pinggir jalan.

Memang banyak dari mereka yang saat ini memasang iklan atau menawarkan jasa pemasangan behel gigi. Harga behel gigi yang mereka tawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan dengan dokter gigi, namun mereka sama tidak memiliki pengetahuan atau kemampuan akademik di bidang kesehatan gigi dan mulut. Apa yang mereka ketahui hanya berasal dari pengalaman yang belum tentu sesuai dengan standar medis.

Ketika Sahabat Orange tertarik untuk memasang behel gigi atau kawat gigi, maka Sahabat Orange wajib mencari dokter gigi. Konsultasikan keinginan dan permasalahan Sahabat Orange kepada sang dokter.

Soal harga serta biaya pemasangan, bisa dibilang hampir semua dokter memasang tarif yang tidak jauh berbeda. Untuk pemasangan behel satu set atau bagian atas serta bawah sekaligus maka uang yang harus Sahabat Orange siapkan berkisar antara 4 hingga 5 juta rupiah. Namun harga tersebut adalah untuk behel berjenis logam atau metal sedangkan jika Sahabat Orange memilih untuk menggunakan kawat gigi transparan, maka biaya yang harus Sahabat Orange siapkan berkisar antara 7 hingga 10 juta rupiah untuk setiap set.

Namun tidak perlu khawatir, di Orange Dental kami memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan cicilan tanpa bunga hingga 12 bulan. Kini senyum cantik dengan gigi yang rapih bisa dijangkau oleh semuanya.

Detail harga behel gigi lengkap dengan cicilan perbulannya bisa dilihat pada halaman pricing.

Jadi, sebelum Sahabat Orange memutuskan untuk memasang behel, ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu, baik itu melalui teman, saudara atau kerabat yang sudah pernah memakai atau langsung mengunjungi Orange Dental  yang terpercaya dan menanyakan harga behel gigi serta biaya pemasangannya.

Leave a Reply