Hati-Hati dengan Berita Bohong Tentang Behel Transparan

/, Tentang Gigi/Hati-Hati dengan Berita Bohong Tentang Behel Transparan

Hati-Hati dengan Berita Bohong Tentang Behel Transparan

Selain behel metal, behel transparan kini menjadi trend. Bracket yang bening dengan kawat yang warnanya seperti gigi membuat behel ini tidak terlalu terlihat. Yang memakainya pun jadi lebih percaya diri untuk membuka mulut dan tersenyum lebar. Tapi, saat sesuatu mengalami popularitas, ada saja orang yang tidak suka dan menyebarkan berita bohong. Beberapa berita yang sering menyudutkan behel bening ini adalah mudah kotor, mudah rusak, dan tidak efektif. Buat Sahabat Orange yang ragu untuk menggunakan behel keramik transparan, jangan mudah tertipu. Bacalah dahulu beberapa penjelasan penting tentang behel ini. Setelah tahu dan mengerti, barulah ambil kesimpulan dan ambil keputusan apakah mau menggunakannya atau tidak.

Behel Transparan

Tentang berita behel yang mudah kotor sehingga yang dulunya tidak terlihat menjadi terlihat dan memalukan, hal itu tidak sepenuhnya benar. Dulu, behel bening memang mudah kotor karena terbuat dari plastik yang berpori besar dan permukaannya mudah tergores. Tapi, sekarang behel transparan terbuat dari bahan keramik atau kristal sapphire berpori sangat kecil dan tidak mudah tergores sehingga kotoran tidak mudah menempel dan kalaupun menempel, mudah untuk dibersihkan. Bahkan Sahabat Orange bisa menikmati teh atau kopi tanpa khawatir behelnya akan berubah warna. Memang, bagian karet pada braket bisa kotor kalau Sahabat Orange sering minum kopi atau makan makanan yang berwarna. Tetapi, karet ini akan diganti waktu kontrol perawatan.

Bahan keramik dan safir yang digunakan pada behel transparan juga sangat kuat jadi tidak mudah patah dan rusak. Terlebih lagi kalau Sahabat Orange mendapatkan behel berkualitas tinggi yang dipasang oleh dokter gigi. Asalkan Sahabat Orang melakukan perawatan dengan baik dan tidak merusaknya dengan sengaja, behel ini bisa bertahan hingga waktu yang cukup lama sampai seluruh proses perawatan gigi selesai.

Behel keramik sudah mengalami perkembangan teknologi yang pesat hingga kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun. Efektivitas behel ini sudah dibuktikan oleh banyak orang yang telah mendapatkan gigi rapi sesuai keinginan mereka. Memang, behel keramik dan safir juga ada kekurangannya yaitu kurang bisa menahan tekanan tinggi. Karenanya, behel ini tidak disarankan buat perawatan gigi yang cukup rumit dan membutuhkan tekanan tinggi. Di klinik yang berkualitas tinggi seperti Orange Dental, dokter ahli akan memeriksa setiap pasien dengan hati-hati dan menyeluruh sebelum memberikan saran dan pilihan jenis behel yang cocok untuk pasien. Kalau memang perawatan yang diperlukan cukup ekstensif, dokter yang baik akan menyarankan behel logam yang lebih kuat menahan tekanan yang lebih tinggi. Walaupun harga behel keramik atau sapphire lebih mahal, dokter tidak akan menyarankannya kalau memang perawatan yang dibutuhkan tidak cocok. Kalau Sahabat Orange cukup beruntung karena perawatannya bisa dilakukan dengan behel transparan, jangan ragu untuk memilih behel jenis ini.

By | 2016-02-20T05:47:18+00:00 February 20th, 2016|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments

Leave A Comment