Jenis-Jenis Behel Gigi

/, Tentang Gigi/Jenis-Jenis Behel Gigi

Jenis-Jenis Behel Gigi

Apakah kamu tahu apa saja jenis-jenis behel gigi? Pada dasarnya memasang behel gigi di gunakan untuk meratakan dan juga merapikan gigi akan terlihat semakin cantik dan juga menarik. Namun untuk memasang behel gigi sangat di sarankan jika di pasangkan oleh dokter gigi yang ahli dalam hal ini. Hal ini karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan gigi di waktu mendatang. Ketika akan memasang kawat gigi ada baiknya jika kamu mengetahui dulu apa saja jenis behel yang ada sekarang. Hal ini sangat penting karena mengetahui jenis behel gigi. Maka akan membuat kamu semakin tahu jenis behel gigi dan ingin menggunakan jenis behel gigi yang mana. Mari kita lihat apa saja jenis-jenis behel gigi yang ada agar kamu mudah memilih jenis behel gigi yang pas untuk di kenakan.

jenis-jenis behel gigi

Jenis-jenis behel gigi yaitu

  1. Behel metal atau tradisional

Behel metal adalah jenis behel yang pertama kali ada dan sangat banyak orang yang menggunakannya. Behel jenis ini sangat terkenal di bandingkan dengan behel jenis lainnya. Namun penggunaan behel jenis ini perlu kamu ketahui beberpa hal. Misalnya saja bahan metal yang di gunakan memiliki kualitas yang seperti apa. Selain itu karena behel jenis ini menempel di gigi dalam jangka waktu yang lama maka sebaiknya kamu juga mengetahui bagaimana cara merawat behel jenis ini. Kamu juga harus memperhatikan mengenai kualitas kawat yang di gunakan. Hal ini karena kawat behel ini sanggup mengantarkan panas yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit ketika menggunakannya.

  1. Behel keramik

Pada dasarnya behel keramik sama saja dengan behel metal. Yang membedakannya adalah pada warna yang ada pada behel keramik. Warnanya senada dengan warna gigi sehingga banyak orang yang menyukainya. Pada saat tersenyum pun akan terlihat lebih cantik dan menarik. Bagi kamu yang tidak suka dengan bahan logam atau metal ada baiknya jika mencoba menggunakan behel jenis ini.

  1. Behel invasilign

Pada behel jenis invasilign merupakan jenis behel yang sangat berbeda dengan jenis behel metal dan juga jenis behel keramik yang menggunakan kawat. Jenis behel ini tidak menggunakan kawat sehingga lebih nyaman di gunakan bahkan banyak sekali artis yang menggunakan behel jenis ini. Behel ini dapat di ganti setiap dua minggu  sekali dan dapat di lepas ketika menikmati makanan yang kamu sukai. Namun yang harus di perhatikan adalah dalam pemasangannya harus di bantu dengan dokter ahli karena akan di buat dengan teknologi komputer agar sesuai dengan susunan gigi pasien. Tidak bisa pemakaian pada satu orang di samakan dengan orang lainnya karena struktur giginya juga masing-masing.

  1. Behel lingual

Behel jenis ini di gunakan di bagian dalam gigi atau di bagian belakang gigi. Apabila di perhatikan memang tampak sama dengan behel metal atau tradisional mengenai kawat gigi serta warnanya.

Saat ini Orange Dental House melayani pemasangan behel tipe metal, transaparan, dan damon, bisa dicicil dengan DP suka-suka. Untuk keterangan lebih lanjut bisa hubungi kami di nomer di bawah.

By | 2014-11-12T23:28:21+00:00 November 12th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|2 Comments

2 Comments

  1. Fanny December 15, 2015 at 10:42 am - Reply

    Halo dok.. Aku ada niatan pasang kawat gigi untuk perbaiki struktur gigi aku, cuma aku masi kurang paham dengan proses nya apa aja dan program cicilan yang dokter berikan, aku tertarik dengan behel dan bracket yang berwarna gold seperti di website ini, kalau boleh tau untuk yang berwarna gold itu kena biaya berapa yah? Itu tergolong metal kan yah? Thank you before.

    • Orange Dental House February 4, 2016 at 6:12 am - Reply

      Hallo Fanny, sebelum pemasangan dokter gigi kami akan melakukan pencetakan gig terlebih dahulu dan juga pembersihan karang gigi kalau ada karang. Dan kalau ada gigi yang lubang baiknya ditambal dulu. 🙂
      Kalau untuk syarat DP Suka2 hanya foto copy KTP, KK, dan Slip gaji. 🙂
      Mohon maaf mbak Fanny, kami tidak menyediakan behel berwarna gold. Behel yang tersedia di klinik kami: behel metal, ceramic, damon, damon clear, dan invisalign. 🙂

Leave A Comment