Macam Macam Behel Trendi Sesuai Kebutuhan

Macam macam behel ada banyak. Sahabat Orange bahkan sangat disarankan mengetahui jenis-jenis dari kawat gigi yang berfungsi untuk merapikan gigi dan memperbaiki kondisi rahang tersebut. Saat ini, karena behel pun sudah menjadi salah satu item yang dibutuhkan tidak hanya sebagai penunjang kesehatan melainkan penampilan, jenisnya pun sangat banyak.

Jika dulu mengenakan behel dinilai sebagai orang yang terlihat culun, karena behelnya biasa-biasa saja. Maka, saat ini dengan banyaknya jenis behel membuat mereka yang berbehel terlihat trendi.

Macam Macam Behel

Macam macam behel yang pertama adalah behel dengan bahan metal. Diantara macam macam behel, jenis inilah yang paling populer dan banyak dipilih kalangan wanita. Sahabat Orange pun jika ingin menggunakan behel bisa memilih behel yang masa pakainya maksimal hanya dua tahun saja.

Tentu saja dengan jenis perawatan yang tepat. Kepopuleran behel ini pun tidak lepas dari banyaknya variasi warna dari karet behelnya yang lebih menunjang penampilan agar terlihat cantik dan trendi.

Behel berbahan estetis yang warnanya sama dengan gigi atau biasa disebut behel transparan, sama seperti metal juga sangat populer. Tidak hanya di kalangan wanita saja. Behel yang satu ini juga terasa lebih nyaman dan lebih efektif untuk menunjang kesehatan gigi. Tetap nyaman ketika menggerakan gigi, terasa seperti tidak menggunakan behel. Behel ini tepat digunakan bagi Sahabat Orange yang tidak ingin terlihat mencolok dengan behelnya.

Namun, bagi Sahabat Orange yang benar-benar ingin behel atau kawat gigi transparent, tidak terlihat sama sekali bisa menggunakan jenis Invisalign. Sekilas, orang lain tidak akan menyadari jika Sahabat Orang menggunakan kawat gigi. Bentuknya pun unik, 3 Dimensi mengikuti bentuk gigi. Berbeda dengan behel lainnya yang memiliki jangka pemakaian hingga 2 tahun, behel ini harus Sahabat Orange ganti setiap 2 minggu sekali. Sayangnya, behel ini hanya dapat dikenakan oleh mereka yang memiliki permasalahan ringan atau sedang saja.

Untuk kasus berat, selain pilihan behel yang sebelumnya sudah dijelaskan, Sahabat Orange bisa memilih behel Damon yang hampir sama dengan metal. Bedanya, behel Damon memiliki self ligating atau pengunci kawat sendiri dan tidak menggunakan karet. Dengan behel ini, selain nyaman dalam menggerakan mulut, kebersihan pun lebih terjaga.

Terakhir, untuk Sahabat Orange yang masih berusia di bawah 12 tahun dan kasus ringan sebaiknya hanya menggunakan behel lepasan. Diantara berbagai macam atau jenis behel, behel inilah yang memiliki plat akrilik pada bagian dalamnya yang memudahkan pemasangan dan pelepasan.

Sahabat Orange sangat disarankan sebelum memasang behel dan memilih jenisnya agar melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter gigi profesional seperti yang terdapat di Orange Dental.

Bahkan, untuk berkonsultasi di sini, Sahabat Orange bisa langsung mengaksesnya secara online di www.orangedentalhouse.com. Di sini, tersedia macam macam behel yang tidak hanya tersedia dalam harga terjangkau tapi juga bisa dicicil pembayarannya dengan DP suka-suka.

By | 2015-09-13T06:23:03+00:00 September 13th, 2015|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments