Mau Pasang Behel? Tak Boleh Asal Tunjuk Dokter Lhoo..

Behel gigi adalah sebuah kawat kecil dari bahan tertentu yang sengaja dipasang untuk membantu mengatur bentuk permukaan gigi yang tidak beraturan. Meski sudah jelas tujuan penggunaan behel gigi untuk memperbaiki susunan gigi agar kamu lebih percaya diri, ternyata tak cukup itu saja alasan bagi seseorang untuk memutuskan memasang behel gigi.  Hal tersebut dikarenakan biaya pembelian bahan behel gigi dan biaya pemasangan yang cukup mahal.

dokter kawat gigi

Harga pemasangan behel gigi yang cukup mahal ini ternyata dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk meraup keuntungan. Mereka membuka jasa pemasangan kawat gigi atau behel dengan harga dibawah rata-rata, padahal mereka bukanlah seseorang yang berwenang dalam hal pemasangan behel gigi. Ya, memasang behel gigi tak bisa asal memilih dokter gigi favorit kamu, karena ada banyak syarat dan proses yang panjang untuk seorang dokter bisa menjadi seorang Dokter Behel Gigi atau dokter spesialis / tersertifikasi orthodonti. Hmm.. Kenapa sih harus dokter spesialis orthodonty yang boleh memasang Behel gigi? Mau tahu? Yuk kita simak baik-baik artikel ini.

Dokter Behel Gigi

Dokter Behel Gigi adalah dokter gigi spesialis yang sudah menempuh pendidikan dokter gigi umum selama kurang lebih 6 tahun dan dilanjutkan dengan menempuh spesial orthodonti selama 4-5 semester atau 2 tahun. Tak mudah lho menjadi Dokter Behel Gigi, karena setelah seorang dokter gigi dinyatakan lulus spesialis, dia tidak dapat langsung membuka praktek pemasangan gigi. Melainkan harus mengurus izin, tes tulis, lisan hingga keterampilan untuk mengetahui seberapa kompeten dokter tersebut dalam memasang dan merawat behel gigi.

Sepenting itukah memilih Dokter Behel Gigi yang benar-benar kompeten? Ya, kenapa? Karena efek samping dan gangguan pasca pemasangan behel gigi mungkin saja terjadi dan hanya seorang dokter spesialis orthodonti yang mampu menangani karena telah menjalani serangkaian pelatihan penanganan kasus pemasangan behel gigi dari yang ringan hingga yang kompleks.

Kapan Ya.. Boleh Pasang Kawat Gigi?

Kapan yah boleh pasang kawat gigi? Pertanyaan ini adalah pertanyaan tersering yang banyak ditanyakan para remaja lho.  Karena mereka ingin sekali memasang kawat gigi untuk mempercantik senyum mereka. Ya, memasang kawat gigi memang tak bisa asal semau kita saja, karena ada beberapa indikasi dan kontraindikasi untuk pemasangan kawat gigi. Jika gigi kamu tidak beraturan, mengganggu proses makan yang seharusnya nikmat dan membuat penampilanmu tidak nyaman, maka boleh kok kamu pasang kawat gigi. Karena memang pada awalnya kawat gigi diciptakan untuk tujuan kesehatan. Jika kondisi gigi kamu sudah cukup menggangu, memang harus secepatnya memasang kawat gigi.

Pemasangan kawat gigi memang memerlukan biaya yang tidak murah. Tapi tidak perlu khawatir, di Orange Dental House kami punya program DP Suka-Suka yang bikin pasang behel jadi terjangkau. Kami juga bekerja sama dengan Dokter Behel Gigi yang sudah tersertifikasi. Jadi kasus yang kompleks pun bisa ditangani dengan baik.

Segera hubungi kami pada nomer di bawah untuk mendapatkan konsultasi gratis.

Salam Hangat,

Orange Dental House

Contact Small

By | 2014-11-21T07:24:04+00:00 November 21st, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments