Perawatan Akar Gigi Anak Jakarta yang Sama Pentingnya Seperti Perawatan Dewasa

Perawatan akar gigi anak Jakarta tidak bisa dipandang remeh, karena perawatan akar gigi pada anak-anak ini sama pentingnya seperti melakukan perawatan akar gigi pada orang dewasa. Tujuan dari perawatan akar gigi dari anak ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menghilangkan rasa sakit dan mengontrol pulpa serta jaringannya untuk mengembalikan kondisi gigi seperti semula. Perawatan akar gigi pada anak ini juga dilakukan jika terjadi infeksi pada jaringan gigi anak, infeksi ini tentunya membutuhkan metode perawatan yang khusus, sehingga tidak akan menimbulkan masalah yang sama ke depannya.

Perawatan Akar Gigi Anak Jakarta

Pada dasarnya, gigi anak juga memiliki 4 lapisan seperti halnya gigi orang dewasa, yakni enamel, dentin, sementum dan pulpa. Pulpa ini sendiri terdiri dari nadi dan darah yang mana pulp ini sendiri memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringannya sendiri apabila telah terjadi kerusakan. Jika kerusakan jaringan cukup parah, maka pulp sendiri tidak bisa memperbaiki jaringannya, dan di sinilah perawatan akar gigi anak Jakarta dibutuhkan. Kondisi di mana pulp tidak bisa memperbaiki jaringannya sendiri akan berpotensi menimbulkan masuknya bakteri ke dalam pulp, inilah yang menyebabkan infeksi. Jaringan di sekitar gigi terkena infeksi berkat bakteri yang menyerang masuk ke dalam jaringan yang rusak. Bahkan bakteri ini dapat berbahaya karena dapat merusak tulang penyangga gigi pada bagian rahang.

Tanpa perawatan akar gigi, maka bukan tak mungkin anak-anak akan mengerang kesakitan menahan rasa sakit yang tak terkira. Ketika bagian pulpa pada bagian anak sudah di ambil, bukan berarti bagian vital lainnya tidak ada, di dalam gigi ini masih terdapat bagian vital lain seperti jaringan penyangga gigi. Maka setelah bagian pulpa ini tidak ada, ada baiknya Anda selalu mengajak anak Anda untuk secara berkala memeriksa gigi secara 6 bulan sekali untuk merawat kesehatan gigi.

Perawatan akar gigi untuk anak ini tentunya memerlukan penanganan khusus, namun untuk Anda tak perlu khawatir, cukup hubungi kami dan kami akan membantu Anda memberikan jawaban akan perawatan akar gigi anak Jakarta.

Salam Hangat,

Orange Dental House

Contact Small

By | 2015-01-09T02:53:00+00:00 January 9th, 2015|Perawatan Saluran Akar|3 Comments