Perawatan untuk Gigi Menawan

perbaikan gigi

Gigi Rusak

Gigi rusak biasanya identik dengan gigi yang banyak berlubang, keropos dan juga gigis. Namun pengertian gigi rusak tersebut telah bergeser seiring perkembangan zaman. Gigi rusak bukan hanya gigi yang mengalami gejala pengeroposan saja atau banyak berlubang, melainkan gigi yang memiliki bentuk tidak rata, tidak rapi dan asimetris juga disebut sebagai gigi yang rusak. Intinya adalah apapun masalah pada gigi yang membawa dampak secara tidak langsung pada penampilan biasanya disebut sebagai gigi rusak. Pergeseran pengertian gigi rusak ini berakibat pada bergesernya juga perawatan terhadap gigi yang rusak.

Gigi yang rusak tentu berakibat pada mindernya penampilan mengingat gigi berada ditempat paling menyolok pada wajah kita. Karena itu wajar jika kamu mengalami masalah pada gigi, tiba-tiba malas pergi keluar rumah. Tapi bersembunyi di dalam rumah tentu tidak membuat masalah pada gigi kamu akan selesai begitu saja.

Perawatan Gigi Rusak

Melakukan sesi konsultasi dengan dokter gigi adalah langkah paling baik mengatasi masalah minder karena gigi rusak. Dengan demikian proses perbaikan gigi bisa segera dilakukan. Semakin cepat kamu melakukan konsultasi dengan dokter gigi semakin cepat masalah kerusakan yang terjadi pada gigimu akan teratasi.

1.   Pemutihan gigi

Perbaikan gigi dengan cara pemutihan gigi ini biasanya dilakukan pada seseorang yang memiliki warna gigi kusam, kecoklatan atau bahkan kekuningan. Biasanya ini terjadi pada seseorang yang suka mengonsumsi teh, kopi dan juga alkohol. Bisa juga seorang perokok berat. Teknik pemutihan gigi akan membuat gigi kembali putih dan cerah.

2.   Tambal gigi

Perawatan gigi dengan tambal gigi biasanya dilakukan pada pasien dengan masalah gigi berlubang. Kondisi gigi yang berlubang namun belum mengalami kerusakan yang parah, dapat diatasi dengan cara tambal gigi ini. Perbaikan gigi dengan cara tambal gigi adalah salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan gigi sehingga terbebas dari kuman-kuman yang masuk ke dalam lubang gigi.

3.   Implan gigi

Implan gigi adalah solusi terbaik bagi pasien dengan gigi yang tanggal. Cara kerja implan gigi ini adalah dengan melakukan tanam gigi baru untuk menggantikan gigi yang tanggal. Biasanya proses tanam gigi dilakukan dengan akarnya juga.

4.   Bonding

Bonding adalah teknik memperbaiki gigi bagi pasien yang mengalami patah gigi. Bisa terjadi patah gigi karena kecelakaan atau jatuh. Bonding dilakukan dengan menempelkan bahan yang mirip dengan gigi. Setelah bahan tersebut ditempelkan kemudian dipahat sampai menyerupai gigi asli.

5.   Dental veneers

Memperbaiki gigi dengan teknik dental veneers ini biasanya dilakukan pada gigi yang menumpang atau bisa juga dilakukan pada gigi yang memiliki jarak. Biasanya gigi yang menumpang dan juga berjarak akan dilapisi bahan yang mirip gigi sehingga tidak lagi kelihatan menumpang dan memiliki jarak.

Salam Hangat,

Orange Dental House

By | 2014-10-26T03:56:52+00:00 October 26th, 2014|Lain-Lain, Tentang Gigi|1 Comment