Proses Pemasangan Behel

Tahukah kamu bagaimana proses pemasangan behel? Pada pemasangan behel atau kawat gigi terkadang bagi orang awam yang belum pernah memasang behel atau yang baru pertama kali memasang behel pastilah tidak mengetahui mengenai hal ini. Untuk itu bagi kamu yang ingin pasang behel untuk merapikan gigi atau sekedar mengikuti trend yang berlaku di masyarakat ada baiknya menyimak artikel berikut ini.

Tujuan mengetahui bagaimana cara pemasangan behel adalah untuk mengetahui mengenai langkah-langkah yang di lakukan oleh tenaga ahli. Pada proses pemasangannya haruslah di lakukan oleh tenaga ahli atau dokter karena hal ini sanga berbahaya jika di lakukan pada yang tidak memiliki pengetahuan khusus mengenai kondisi gigi seseorang. Apabila behel di pasangkan oleh yang bukan ahlinya buka manfaat yang akan di dapatkan melainkan bahaya yang mengancam kesehatan gigi.

 

shutterstock_126467393-1024x683.jpg

Adapun proses pemasangan behel yaitu

  1. Membuat rekam medis

Biasanya dokter akan memberikan rekam medis mengenai hal ini yang akan menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan gigi pasien. Adapun pertanyaan yang biasa di tanyakan adalah menanyakan mengenai identitas pasien, riwayat kesehatan, kebiasaan buruk yang biasa di lakukan, lubang pada gigi, dakah terdapat radang dan karang pada gigi pasien serta masih banyak hal yang penting yang akan di tanyakan hingga pertanyaan paling detail, termasuk melakukan foto rontgen apabila diperlukan. Tujuannya agar dokter mengetahui mengenai kondisi pasien tersebut dan tepat sasaran dalam penanganannya. Apabila dokter bersikap hal yang demikian sudah pastilah penanganan di lakukan oleh dokter yang tepat. Langkah selanjutnya yang akan di ambil oleh dokter adalah menjelaskan rencana kerja yang akan di lakukan dokter kepada pasiennya.

  1. Penjelasan

Dari semua yang telah di tanyakan dan juga di ketahui oleh dokter tersebut maka hal yang akan di lakukan berikutnya adalah menanyakan kepada pasien apakah ingin di pasang behel secara permanen atau lepas pasang. Setelah semua penjelasan di rasakan sangat jelas maka dokter akan melakukan tindakan pemasangan behel tersebut.

  1. Pemasangan

Pada proses pemasangan behel ini haruslah di lakukan oleh tenaga ahli atau dokter. Hal ini karena jika behel yang di pasang permanen dan menempel pada masing-masing gigi maka pengerjaannya pun lama dan haruslah satu persatu. Setelah itu setiap pasien merasakan karet yang menghubungkan antar gigi putus maka haruslah datang ke dokter untuk minta di ganti dengan karet yang baru. Dalam pemasangan behel sebaiknya menggunakan bahan behel yang nyaman dan juga berkualitas. Hal ini karena behel yang baik akan mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaganya agar tetap dalam keadaan baik dan bersih. Gunakan sikat gigi dan juga pasta gigi khusus yang di beli di apotek untuk pengguna behel.

Salam Hangat,

Orange Dental House

By | 2014-11-11T03:07:01+00:00 November 11th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|2 Comments
WhatsApp chat