Berapa Harga Pasang Behel di Ahli Gigi dan Dokter?

Banyak orang yang mempertanyakan perbandingan harga pasang behel di ahli gigi dan di dokter gigi atau spesialis. Tentunya jika jawabannya merujuk angka, maka akan sangat bervariasi namun secara umum memang biaya pemasangan behel gigi di ahli atau tukang gigi jauh lebih murah dibandingkan dengan memasang behel di dokter gigi spesialis orthodontic. Mungkin atas dasar itu pula banyak orang, terutama para remaja yang kemudian memilih memasang behel gigi di ahli atau tukang gigi tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan bahaya yang bisa ditimbulkan akibat memang behel gigi secara sembarangan.

Harga Pasang Behel

Perlu diketahui, diingat dan dijadikan bahan pertimbangan bahwa memang harga pasang behel di ahli gigi jauh lebih murah dibandingkan jika memasang behel di rumah sakit maupun dokter gigi. Namun ada hal – hal lain yang mesti harus selalu diingat bahwa ahli gigi bukanlah dokter gigi. Ahli atau tukang gigi tidak pernah mengenyam pendidikan formal mengenai seluk beluk gigi dan mulut.

Pada umumnya, tukang gigi memiliki kemampuan untuk mengotak – atik mulut dan gigi karena kebiasaan saja. Di sisi lain, seorang dokter gigi harus menempuh pendidikan selama bertahun – tahun sebelum mereka dapat menjadi seorang dokter gigi. Mereka menguasai seluk beluk mulut dan gigi karena mereka memang belajar akan hal tersebut secara formal dan mendalam.

Oleh sebab itu, kemampuan dan pengetahuan seorang dokter gigi jauh lebih baik dibandingkan dengan tukang gigi. Hal itu sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kemampuan yang dimiliki. Meski telah membuka praktek selama bertahun – tahun akan tetapi kemampuan seorang ahli gigi tetap tidak akan sebaik dokter gigi, terutama dokter gigi spesialis orthodonti yang memang khusus melayani pemasangan behel gigi.

Ahli atau tukang gigi, biasanya juga tidak menganjurkan kepada klien yang memasang behel untuk melakukan control secara teratur kepada mereka. Mereka menganggap bahwa tugas mereka sudah selesai saat behel permintaan klien sudah terpasang. Padahal, jika kita memasang behel di dokter gigi, kita akan diminta untuk kembali melakukan check up untuk melihat apakah ada sesuatu yang terjadi. dengan demikian, kualitas pemasangan akan lebih terjamin.

Meski harga pasang behel di ahli gigi jauh lebih murah, namun kami tidak menganjurkan Anda untuk memilih opsi tersebut. Gigi adalah perhiasan Anda sekaligus alat yang sangat penting untuk tubuh dan sistem pencernaan Anda. Jika Anda memang ingin tampil lebih baik dengan cara merapikan susunan gigi Anda, kami anjurkan agar Anda tetap memasang behel di dokter gigi.

Anda bisa mengunjungi dokter gigi umum apabila masalah yang Anda miliki tergolong ringan dan jika susunan gigi Anda terbilang sangat tidak beraturan dan membutuhkan perhatian khusus, maka kami anjurkan agar Anda mengunjungi Orange Dental. Jadi, jangan hanya melihat harga pasang behel di ahli gigi yang murah, karena gigi Anda harus mendapatkan perlakuan terbaik.

Leave a Reply