Berapa Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi? Yuk, Simak Pembahasannya

Harga memutihkan gigi dengan bantuan dokter gigi ternyata tergantung dari prosedurnya. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasannya di sini.

Ada banyak cara memutihkan gigi, baik menggunakan bahan-bahan alami maupun dengan bantuan dokter gigi. Sesungguhnya, proses pemutihan gigi dengan bantuan dokter gigi akan lebih cepat terlihat hasilnya serta relatif aman karena di bawah pengawasan dokter gigi.

Akan tetapi berapa harga memutihkan gigi di dokter gigi? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya biaya. Salah satunya adalah teknik memutihkan gigi yang menjadi faktor dominan penentu harga.

Nah, Sahabat Orange, ada 2 teknik yang biasa digunakan oleh dokter gigi untuk memutihkan gigi. Teknik tersebut adalah bleaching dan veneer. Apa perbedaannya? Berikut ini penjelasannya.

 

 

Download Our Pricelist

 

 

Bleaching

Bleaching - Berapa Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi? Yuk, Simak Pembahasannya

Bleaching – Berapa Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi? Yuk, Simak Pembahasannya – wynyardstreetdental

 

Bleaching merupakan teknik memutihkan kembali gigi yang telah berubah warna dengan proses kimiawi atau menggunakan zat kimia. Warna putih gigi setelah dilakukan bleaching akan mendekati warna asli gigi.

Prosedur bleaching sendiri dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu bleaching gigi vital dan nonvital. Bleaching gigi vital dilakukan terhadap gigi normal, dalam kondisi tidak rusak, atau mati. Sebaliknya, bleaching gigi nonvital dilakukan terhadap gigi yang sudah mati atau rusak.

Bahan pemutih yang digunakan umumnya merupakan senyawa oksidator kuat seperti hidrogen peroksida, karbamid peroksida, dan sodium perborat. Oleh sebab itu, prosedur ini harus dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional serta tidak bersifat permanen.

Veneer

Veneer - Berapa Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi? Yuk, Simak Pembahasannya

Veneer – Berapa Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi? Yuk, Simak Pembahasannya – drehabdentalclinic

 

Prosedur veneer merupakan pemasangan lapisan sangat tipis untuk menutupi permukaan depan gigi. Lapisan tipis ini dapat terbuat dari bahan resin komposit atau porselen. Oleh sebab itu, veneer lebih baik dalam mempertahankan tingkat keputihan gigi dibanding bleaching.

Sama seperti bleaching, prosedur veneer harus dilakukan oleh dokter gigi. Secara sederhana, prosedur ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu:

  • direct veneer

Lapisan veneer dibuat langsung oleh dokter gigi dengan menggunakan bahan resin komposit. Oleh karena itu, proses direct veneer umumnya lebih cepat.

  • indirect veneer

Berbeda dari direct veneer, lapisan veneer dibuat di laboratorium gigi dengan menggunakan bahan porselen. Prosedur indirect veneer memerlukan waktu yang lebih lama namun memiliki hasil yang lebih baik.

Berbicara soal harga, prosedur veneer tentu lebih mahal dibanding bleaching. Selain itu, biaya veneer umumnya dihitung per gigi yang akan dilakukan tindakan. Sebaliknya, biaya bleaching sudah mencakup semua gigi.

Buat kamu yang ingin tahu, rata-rata harga memutihkan gigi di dokter gigi ini dimulai dari harga 3-4 juta rupiah. Akan tetapi, bagi para Sahabat Orange yang datang ke klinik Orange Dental dapat memperoleh harga awalan yang lebih murah dari harga biasanya. Penasaran? Segera kunjungi klinik Orange Dental terdekat.

By | 2018-04-30T02:05:33+00:00 April 28th, 2018|Pemutihan Gigi, Tentang Gigi|0 Comments