4 Tahapan Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memasang Behel Gigi

Artikel ini sudah direview dan diedit oleh drg. Sandra Intan.

Bagaimana kabar kamu hari ini? Apakah kamu sudah mulai tertarik untuk investasi seumur hidup dengan mempercantik senyum? Apabila kamu tertarik untuk merapikan gigi dengan memasang behel kami akan menjelaskan 4 tahapan yang akan kamu jalani sebelum pemasangan behel.

Informasi ini akan membantu kamu untuk lebih memahami tentang pemasangan behel sekaligus melenyapkan kekhawatiran kamu. Berikut tahapan yang harus dilalui dalam proses pemasangan behel:

 

Konsultasi dengan dokter gigi.

Tahap pertama sebelum pemasangan behel adalah konsultasi ke dokter gigi. Pastikan kamu memilih dokter gigi atau klinik gigi yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Salah satunya adalah Orange Dental yang sudah terbukti oleh Sahabat Orange yang sudah mempercayakan pemasangan behelnya di kami.

Kamupun bisa mengunjungi website dan melihat review dari para pasien dengan mengunjungi website orangedentalhouse.com

Sebenarnya apa sih tujuan konsultasi sebelum pemasang behel? Dengan melakukan konsultasi dokter akan mengetahui kondisi gigi dan mulut kamu sehingga akan lebih mudah untuk memutuskan rencana perawatan dan juga jenis kawat yang diperlukan dan sesuai dengan kondisi gigimu.

 

Cetak gigi

Tahap kedua adalah melakukan cetak gigi yang kemudian hasil cetakan ini akan dijadikan model studi. Model studi ini berfungsi untuk menghitung ruang serta mengetahui kondisi awal gigi. Dengan melakukan cetak model gigi dokter juga akan lebih mudah dalam membuat panduan dan perawatan untuk gigi kamu. Selain itu, dengan cetak gigi kamu juga bisa membandingkan bagaimana perubahan sebelum dan sesudah perawatan behel.

 

Menambal gigi yang lubang dan membersihkan karang gigi

Setelah mengetahui kondisi gigimu secara keseluruhan, dokter akan menyarankan untuk menambal gigi apabila terdapat lubang dan membersihkan karang gigi (scaling) terlebih dahulu. Lubang dan karang pada gigi akan mengganggu proses perawatan behel karena hasilnya tidak dapat maksimal. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan bagi kamu yang rajin merawat gigi karena proses tambal dan pembersihan karang gigi bisa langsung dilewati.

 

Foto rontgen cephalometry dan panoramic

Melakukan foto rontgen cephalometry dan panoramic sebelum pemasangan behel adalah sangat diperlukan. Karena untuk mengetahui keadaan gigi dan mulut secara keseluruhan, termasuk yang tidak terlihat secara klinis. Pada tahapan ini dokter akan lebih mudah mengetahui faktor-faktor yang dapat menghambat proses perawatan behel.

Nah sudah tahu kan 4 tahapan sebelum pemasangan behel? Yuk segera dating ke Orange Dental karena kamu bisa melakukan konsultasi gratis. Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu lho. Reservasikan diri kamu sekarang juga ya.

By | 2019-09-27T02:08:41+00:00 April 29th, 2019|Behel Gigi|0 Comments