Amankah Pasang Behel di Ahli Gigi

Apakah pasang behel di ahli gigi aman? Saat ini, behel sudah seperti satu aksesoris yang wajib, terutama bagi remaja yang ingin tampil trendy.

Padahal, behel gigi bukanlah aksesoris untuk penampilan, melainkan bertujuan untuk membuat susunan gigi menjadi lebih rapi yang pada akhirnya akan berdampak kepada penampilan secara keseluruhan.

Gigi adalah salah satu organ penting bagi tubuh karena bertugas membantu menghaluskan makanan yang kita konsumsi agar dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan di dalam tubuh. Oleh sebab itulah, segala hal yang berkaitan dengan gigi haruslah dikonsultasikan kepada dokter gigi yang memang secara khusus bertugas untuk melayani masyarakat mendapatkan gigi yang sehat.

Sayangnya, banyak orang yang belum menyadari bahaya memasang behel gigi di ahli gigi. Mereka menganggap behel hanyalah sekadar aksesoris pemanis penampilan sehingga dapat dipasang oleh siapapun. Oleh sebab itulah, masih banyak orang yang memilih pasang behel di ahli gigi bukan dokter gigi.

Pasang Behel di Ahli Gigi

Memang harus diakui bahwa pasang behel di ahli gigi jauh lebih murah biayanya dibandingkan dengan di dokter gigi. Namun, masyarakat harus mengetahui bahwa ahli gigi atau tukang gigi tidaklah mengantongi ijin untuk membuka praktek pemasangan behel pada masyarakat.

Mereka memang bisa memasang behel gigi namun apakah mereka memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk melakukan praktek semacam itu? Hal itulah yang meski kita semua waspadai.

Banyak ahli gigi yang mengaku mampu memasang behel gigi kepada klien sebaik yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis orthodonti. Padahal, mereka tidak pernah mengenyam pendidikan kedokteran gigi sehingga pengetahuan mereka seputar mulut dan gigi masih terbatas.

Di lain pihak, masyarakat juga masih belum memahami bahaya memasang behel sembarangan karena yang mereka kejar hanyalah penampilan yang trendy dan up to date.

Padahal, memasang behel tidak dapat dilakukan sembarangan. Ada serangkaian test yang mesti dilakukan sebelum proses pemasangan behel dilakukan dan hal itu membutuhkan pengetahuan dan kemampuan khusus.

Hasil test yang dilakukan kemudian akan dijadikan referensi untuk menentukan jenis behel yang harus dikenakan. Setelah memasang behel, dokter gigi akan mewajibkan kliennya untuk melakukan check up secara berkala. Hal tersebut dilakukan agar kesehatan dan kondisi behel yang dipasang terpantau sehingga apabila terjadi sesuatu akan dapat ditangani sedini mungkin.

Oleh karenanya, kami di Orange Dental tidak merekomendasikan pemasangan behel di ahli gigi atau tukang gigi karena ada bahaya serius yang mengancam kesehatan Anda apabila pemasangan dilakukan sembarangan.

Kami di Orange Dental memiliki jajaran dokter gigi   yang telah berpengalaman selama bertahun – tahun. Kami akan siap sedia membantu Anda memasang behel gigi agar susunan gigi Anda menjadi lebih baik dan penampilan Anda pun juga akan semakin sempurna.

Jadi, lupakan ide untuk pasang behel di ahli gigi karena bagaimanapun gigi Anda membutuhkan seorang dokter gigi untuk hasil yang maksimal.

By | 2015-08-21T03:44:05+00:00 August 21st, 2015|Behel Gigi, Tentang Gigi, Tentang Orange Dental House|0 Comments
WhatsApp chat