Cara Perawatan Gigi Palsu Lepasan Agar Tidak Berbau

Memilih untuk memasang gigi palsu lepasan berarti sahabat Orange sudah siap dengan konsekuensi harus rajin untuk selalu membersihkannya. Untuk menjaga agar gigi palsu tidak berbau memang membutuhkan perawatan sehingga semua kotoran terlebih sisa makanan yang menempel tidak menjadi tempat bertumbuhnya bakteri yang akan menambah kerusakan gigi sahabat Orange sekalian. Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi yang cukup penting mengenai perawatan yang tepat untuk gigi palsu dengan model lepasan. Namun, selain masalah kebersihan, kualitas bahan yang digunakan juga sangat mempengaruhi kualitas gigi palsu tersebut. Karena itu, lakukan pelayanan untuk kesehatan gigi sahabat Orange hanya di Orange Dental.

Gigi Palsu Lepasan

Orange Dental memberikan layanan untuk gigi palsu lepasan dengan beberapa type bahan seperti acrylic dan flexible yang memang sudah teruji kualitas dan ketahanannya. Gigi palsu dengan model lepasan berarti bisa dipasang kemudian dilepas kembali setelah tidak digunakan misalnya saat akan beranjak tidur. Namun, jangan lupa sahabat Orange untuk melakukan perawatan secara teratur sehingga gigi palsu lepasan tetap dalam kondisi terbaiknya. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi palsu sahabat Orange sekalian:

  • Gunakan pembersih khusus untuk gigi palsu sehingga kebersihan bisa maksimal sampai ke bagian yang tersembunyi sekalipun.
  • Jangan sampai sahabat Orange lupa bahwa pasta gigi yang sering kita pakai untuk gigi asli kita bukanlah sebuah pasta yang cocok untuk membersihkan gigi palsu dengan model lepasan. Pasta gigi disinyalir justru bisa merusak bahan gigi palsu karena tidak sesuai dengan seharusnya.
  • Tetap gunakan sikat gigi untuk menyikat seluruh permukaan gigi palsu sahabat Orange. Namun, cukup gunakan sikat gigi dengan bulu yang halus dan lembut saja sehingga tidak merusak permukaannya yang bisa menjadikan timbulnya goresan.
  • Selalu bersihkan gigi palsu sahabat Orange setiap kali akan menggunakan atau setiap selesai penggunaan. Kebersihan gigi palsu berarti juga menjaga kebersihan mulut kita sendiri.
  • Jangan simpan gigi palsu lepasan disembarang tempat apalagi tempat yang tidak steril karena akan menyebabkan bakteri dan kuman menempel lalu berkembang biak dengan sangat cepat.
  • Gunakan ukuran gigi palsu yang sesuai dengan kondisi rahang dan mulut sahabat Orange, untuk itu lakukan pemesanan dan pemasangan hanya pada dokter gigi terpercaya.
  • Rendam selalu gigi palsu sahabat Orange di dalam air yang bersih saat tidak sedang digunakan.

Nah, bagi sahabat Orange yang selama ini mungkin masih salah dalam memperlakukan gigi palsunya maka saat ini segera gunakan cara perawatan gig palsu yang baik dan benar. Jangan lupa control sesuai waktu ke dokter gigi untuk kondisi kelayakan gigi palsu lepasan apakah masih bisa terus digunakan atau sudah saatnya harus diganti.

By | 2016-04-05T08:18:40+00:00 April 5th, 2016|Gigi Palsu, Tentang Gigi|0 Comments
WhatsApp chat