Manfaat dan Bahaya Pemasangan Behel Gigi

Pemasangan behel gigi ternyata menjadi suatu hal yang cukup populer di beberapa waktu terakhir ini terutama di kalangan remaja perempuan. Behel gigi yang memiliki fungsi utama sebagai alat bantu untuk merapikan dan menata struktur gigi, kini menjadi sebuah trend fashion yang membuat siapa saja ingin bergaya dengan menggunakan behel gigi. Dengan adanya berbagai fenomena dan trend penggunaan behel tersebut, kita sebagiknya mengenal lebih mendalam tentang behel gigi itu sendiri mulai dari apa kegunaan dna fungsi dari behel gigi, tips-tips apa yang sebaiknya diperhatikan sebelum melakukan pemasangan behel gigi, apakah ada bahaya dari pemakaian behel gigi tersebut, ataupun beberapa hal informatif lainnya. Dengan lebih mengetahui tentang berbagai hal yang terkait pemakaian behel gigi, ini akan sangat membantu Anda apakah Anda perlu untuk memasang behel ataupun tidak.

Pemasangan Behel

 

Pemasangan behel gigi pada dasarnya difungsikan untuk membantu menata struktur dan merapikan susunan gigi. Tak sedikit orang memiliki gigi permanen dengan susunan yang sangat tidak rapi bahkan menumpuk. Kondisi demikian seringkali menimbulkan keluhan terkait dengan estetika, kesehatan gigi dan mulut, serta kesulitan dalam pengucapan. Dengan adanya berbagai keluhan dan permasalahan tersebut, para ilmuwan membuat suatu terobosan dan inovasi dengan adanya behel gigi yang bisa membantu untuk merapikan susunan dan letak gigi tersebut sehingga mereka bisa memiliki tatanan gigi yang rapi,memudahkan dalam mengunyah ataupun berucap, serta mencegah timbulnya berbagai penyakit gigi dan mulut.

Proses pemakaian behel ini biasanya memakan waktu yang cukup lama tergantung dengan kondisi kelainan gigi yang dihadapi masing-masing orang. Seiring berjalannya waktu, kini, mulai bermunculan produk behel gigi lepas pasang yang seringkali dimanfaatkan sebagai behel fashion. Behel ini tidak bertujuan untuk merapikan tata letak dan susunan gigi, namun lebih untuk membuat penampilan menjadi lebih trendy karena adanya berbagai pilihan bahan, warna, dan motif behel gigi yang tersedia.

Beberapa orang merasa bahwa pemasangan behel gigi ini aman-aman saja di mana pun mereka melakukan pemasangan. Padahal, bila Anda ingin melakukan pemasangan behel, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi yang berpengalaman di bidang orthodonti yang akan membantu Anda mengetahui kondisi kelainan gigi Anda sehingga bisa membantu Anda memilih jenis behel seperti apa yang cocok untuk kondisi tersebut.

Pemasangan behel ternyata bisa menimbulkan beberapa efek buruk dan bahaya seperti behel gigi tersebut bisa merusak posisi gigi, timbul gigi goyang, ataupun masalah mulut dan gusi. Menggunakan behel gigi sebagai fashion memang bukan hal yang salah, hanya saja, Anda sebaiknya juga benar-benar memahami bagaimana cara kerja, pemasangan, serta perawatannya agar Anda tidak mendapatkan berbagai masalah dan efek dari penggunaan behel gigi tersebut. Bila Anda ingin memasang behel gigi permanen untuk merapikan gigi Anda, Anda bisa mempercayakan harapan Anda pada Orange Dental House untuk melakukan pemasangan behel gigi.

By | 2015-09-06T06:42:12+00:00 September 6th, 2015|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments
WhatsApp chat