Model Behel Gigi Pilihan

Behel atau kawat gigi adalah suatu alat yang digunakan untuk membantu merapikan gigi-gigi. Sekarang ini banyak remaja yang menggunakan behel gigi tidak hanya untuk tujuan tersebut namun juga untuk bergaya. Model behel gigi pun semakin menjamur sesuai tuntutan di pasaran. Sebelum menggunakan behel gigi, tahukan kamu sebenarnya apa saja fungsi behel gigi?

model behel gigi

Fungsi Behel Gigi

Sebenarnya fungsi behel gigi adalah untuk merapikan susunan gigi yang tidak rapi di mulut. Susunan gigi yang tidak benar menimbulkan berbagai keluhan seperti masalah dalam mengunyah, bau mulut dan masalah kebersihan gigi. Karena itu, behel gigi sangat membantu orang-orang yang mempunyai keluhan tersebut. Dengan memasang behel atau kawat gigi, gigi yang tadinya tidak rapi menjadi rapi dan memudahkan dalam mengunyah, berbicara, membantu memudahkan pencernaan, dan bahkan membuat penampilan lebih menarik.

Pada jaman dulu, menggunakan kawat gigi dinilai aneh dan bahkan diolok-olok. Namun sekarang, model behel gigi yang terlihat fashionable semakin bermunculan. Remaja sekarang bahkan tak jarang yang mengenakan behel gigi untuk tujuan bergaya.

Model Behel Gigi

Behel gigi yang ada sekarang ini bermacam-macam jenisnya, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Behel Cekat

Ini adalah jenis behel gigi konvensional yang banyak disarankan oleh para dokter. Behel cekat atau Fixed Orthodontic Braces ini adalah kawat gigi yang melekat pada gigi sekali dipasang. Biasanya untuk merapikan gigi menggunakan kawat gigi ini membutuhkan waktu 1 sampai 2 tahun. Karena sifat behel ini yang menggeser posisi gigi yang tidak rapi, behel cekat tidak disarankan untuk bergaya bagi gigi yang sudah rapi. Salah-salah, gigi kamu yang sudah rapi justru menjadi berantakan jika menggunakan model behel gigi yang satu ini.

  • Behel Gigi Lidah

Behel jenis ini adalah behel yang dipasang di bagian dalam gigi. Dengan menggunakan model behel gigi lidah, orang lain tidak akan melihat bahwa gigi kita sedang dipasangi behel. Untuk pemasangannya, harus dilakukan oleh dokter yang mempunyai keahlian khusus. Karena itu, tak heran jika biaya pemasangan behel jenis ini tergolong mahal.

  • Behel Invisalign

Behel ini berbahan transparan dan bentuknya mengikuti lekukan baris gigi. Behel invisalign bersifat mudah dilepas pasang. Hal ini membuat kita tetap bisa makan makanan kesukaan meski sedang mengenakan behel. Pemasangan behel ini harus teratur, tidak boleh seenaknya dilepas. Minimal pemasangan dalam sehari adalah 20 jam.

  • Behel Damon

Ukuran kawat gigi jenis damon ini lebih kecil dibanding kawat gigi konvensional. Menggunakan sistem damon membuat rahang harus bergerak sesuai susunan gigi yang benar. Untuk merapikan gigi dengan model behel gigi damon membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Jadi tunggu apa lagi, kalau kamu mau pasang behel gigi terjangkau dan bisa dicicil dengan DP Suka-Suka, segera hubungi kami pada nomer di bawah.

 

By | 2014-11-26T03:20:12+00:00 November 26th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|9 Comments
WhatsApp chat