Pemilihan Harga Gigi Palsu yang Terjangkau

Salah satu pertimbangan banyak orang saat akan mengenakan gigi palsu adalah harga gigi palsu itu sendiri. Harga pemasangan gigi palsu sebenarnya tergantung dari begitu banyak faktor, sehingga tidak heran bila Anda mungkin sering mendengar informasi yang cukup beragam mengenai besarnya biaya yang peru dikeluarkan untuk pemasangan gigi palsu. Salah satu aspek yang cukup mempengaruhi adalah bahan alias material dari gigi palsu tersebut. Saat ini gigi palsu bisa dibuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda, yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang membuat harganya juga berbeda antara satu dengan yang lain.

Harga Gigi Palsu

Beberapa jenis material atau bahan yang digunakan sebagai bahan gigi palsu adalah:

  • Bahan akrilik. Bahan ini merupakan bahan yang sangat umum dipergunakan oleh orang banyak. Sayangnya bahan ini akan mudah patah bila sampai terjatuh dan setiap beberapa tahun sekali perlu dilakukan penggantian. Harga bahan akrilik tergolong paling murah diantara bahan-bahan pembuat gigi palsu lainnya.
  • Bahan logam. Bahan logam juga sering dipergunakan dalam pembuatan gigi palsu dimana bahan ini bisa dibuat menjadi lebih tipis sehingga nyaman dipakai. Harga gigi palsu yang satu ini tergolong lebih mahal dibandingkan dengan bahan akrilik karena membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi selama proses pembuatannya.
  • Bahan yang fleksibel yang dipergunakan pada gigi tiruan fleksibel. Jenis gigi tiruan yang satu ini sedang populer karena tidak menggunakan kawat dan terasa lebih nyaman dipakai. Bahannya yang fleksibel dan lentur membuatnya tidak mudah patah dan tentu saja harganya juga jauh lebih mahal.
  • Bahan porselen. Bahan porselen yang mengandung logam lebih awet daripada bahan akrilik namun juga lebih mahal.
  • Bahan titanium untuk gigi tiruan permanen atau gigi implan. Jenis gigi tiruan ini umumnya menggunakan bahan titanium yang akan dipasang pada tulang rahang gigi. Harga gigi palsu yang terbuat dari bahan ini khususnya untuk jenis gigi palsu permanen bisa dikatakan paling mahal diantara jenis bahan-bahan yang lainnya.

Tentu saja setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, para calon pengguna gigi palsu juga pastinya perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter gigi mereka masing-masing untuk bisa memilih jenis gigi palsu yang cocok untuk kondisi mereka dan juga dengan budget yang tersedia.

Pastikan Anda memilih dokter gigi yang berpengalaman dalam hal ini, yang akan membantu Anda dalam menetapkan pilihan terbaik untuk Anda. Semua hal tersebut bisa Anda dapatkan di klinik gigi Orange Dental House di Jakarta. Dengan layanan yang bersahabat dari dokter gigi berpengalaman yang ada di tempat ini, Anda akan bisa mendapatkan penawaran harga gigi palsu terbaik untuk kepuasan dan kenyamanan Anda.

Salam Hangat,

Orange Dental House

 

By | 2015-05-08T03:12:45+00:00 May 8th, 2015|Gigi Palsu, Tentang Gigi|0 Comments
WhatsApp chat