Tahap Perawatan Akar Gigi untuk Menunjang Kesehatan

Tahap perawatan akar gigi kini semakin banyak diperhatikan orang-orang terutama bagi mereka yang sering sakit gigi, alasannya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Seperti makan yang manis-manis, jarang sikat gigi, dan malasnya periksa berkala pada dokter gigi. Akhirnya orang-orang mulai kembali memperhatikan kesehatan terutama masalah pada gigi. Sudah pasti pilihan yang tepat adalah pemeriksaan berkala pada dokter guna mengatasi masalah dan berkonsultasi lebih dalam dalam hal perawatan. Dan klinik Orange Dental House salah satunya klinik paling direkomendasikan di wilayah jakarta karena penanganan yang bersahabat dengan tenaga ahli dibidangnya.

Tahap Perawatan Akar Gigi

Tahap Perawatan Akar Gigi Baik untuk Dipelajari

Perawatan saluran akar sendiri adalah cara perawatan dengan mengangkat jaringan pulpa yang telah terinfeksi dari saluran akar dan kamar pulpa, kemudian diisi padat oleh bahan pengisi saluran akar agar tidak terjadi kelainan lebih lanjut. Dengan begitu gigi dapat dipertahankan selama mungkin di dalam rahang, sehingga fungsi dan bentuk lengkung gigi tetap baik. Tahap perawatan akar gigi adalah sebagai berikut :

  1. Mahkota gigi di-bor agar bisa masuk ke kamar pulpa. Semua tambalan pada gigi dan jaringan rusak dibuang.
  2. Pulpa dikeluarkan dari kamar pulpa dan saluran akar kemudian dilakukan sterilisasi saluran akar. Gigi ditutup dengan tambalan sementara untuk melindungi kamar pulpa dan saluran akar agar tetap bersih.
  3. Saluran akar diisi dan dibuat kedap dengan suatu bahan yang mencegah bakteri masuk. Kamar pulpa sampai dengan permukaan mahkota gigi ditutup dengan tambalan sementara.
  4. Saluran akar, tambalan tetap dievaluasi untuk melihat ada/ tidaknya masalah. Setelah semua tahapan selesai, gigi akan disuplai nutrisinya oleh tulang dan gusi di sekitarnya.
  5. Tambalan sementara dibongkar selanjutnya diganti dengan tambalan tetap atau juga dapat dibuatkan sarung gigi.

Untuk perawatan dan tahap perawatan akar gigi seperti penjelasan diatas sangat disarankan untuk tetap rutin pemeriksaan ke dokter gigi atau ke klinik kami Orange Dental House. Karena Dalam masa Perawatan akar gigi, adakalanya gigi mengalami rasa sakit, bisa karena saraf pulpa belum seluruhnya mati, bisa juga karena pembersihan yang belum selesai. Maka dari luangkanlah waktu minimal 1 bulan sekali periksa gigi pada dokter gigi. Dan untuk gaya hidup tidak ada kata terlambat untuk mengatur pola hidup sehat. Mulailah dari sekarang menjalani hidup sehat. Itulah sepintas info tentang pentingnya perawatan gigi dan rincian tahap perawatan akar gigi.

Untuk warga jakarta maupun luar jakarta yang ingin penanganan konsultasi dan pemeriksaan seputar gigi, segera hubungi kami pada nomer dibawah ini.

Salam Hangat,

Orange Dental House

Contact Small

By | 2015-01-09T02:43:24+00:00 January 9th, 2015|Perawatan Saluran Akar, Tentang Gigi|3 Comments
WhatsApp chat