Cara Merawat Gigi dengan Gosok Gigi dan Periksa Rutin

Cara merawat gigi yang baik harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang sehat, putih, dan bersih. Pentingnya merawat gigi tersebut bahkan harus disadari sejak dini. Oleh karena itu, sebagai perawatan sederhana, Anda tidak boleh malas menggosok gigi. Menggosok gigi penting dilakukan, khususnya setelah makan dan sebelum tidur agar kuman yang berasal dari sisa makanan yang tertinggal atau menempel di gigi tidak berkembang biak. Perkembangbiakan kuman pada gigi karena malas menyikatnya, bisa menyebabkan gigi bolong, kusam, dan sakit. Sakit pun bukan hanya pada bagian giginya saja, tapi pada bagian gusinya. Gusi bisa meradang dan membengkak.

Cara Merawat Gigi

Namun, dalam melakukan cara merawat gigi yang satu ini, Anda juga perlu teliti. Menyikat gigi tidak boleh sering-sering. Idealnya, 3 kali sehari. Bangun tidur, setelah makan siang, dan malam sebelum tidur. Terlalu sering menyikat gigi dapat menyakiti gusi dan merusak email pada gigi Anda. Gosoklah gigi Anda dengan cara yang benar dengan gerakan sikat yang terkontrol. Jangan terlalu erat memegang sikatnya serta terlalu kencang menggosoknya. Peganglah sikat seperti halnya memegang pensil, kemudian gosok gigi dengan cara yang lembut, tidak terlalu kuat. Anda dapat menggunakan teknik memegang sikat yang baik yaitu dari bagian gusi, sudut pegangan harus 45 derajat. Gerakan dilakukan dari sebelah kanan ke kiri secara berulang. Bagian luar dan dalam permukaan gigi harus disikat termasuk geraham pada bagian belakang.

Sebagai cara merawat gigi utama, menggosok gigi pun harus Anda lakukan dengan seksama. Anda tidak boleh melakukannya terburu-buru. Jangan sampai Anda asal menggosok, sehingga sisa makanan dan kotoran pada gigi tidak hilang secara menyeluruh. Setiap deret gigi baik atas, bawah, samping kiri, samping kanan, maupun bagian depannya harus tersikat semua. Setiap deret, setidaknya harus Anda sikat selama 30 detik. Selain itu, Anda pun harus menyikat bagian lidah dan bagian dalam pipi karena selain pada gigi, bakteri juga menempel di sana. Menyikat bagian ini juga dapat mengurangi bau mulut. Lakukan dengan lembut agar lidah dan bagian dalam pipi tidak terlukan. Setelah menyikat gigi dengan benar, rawat kebersihan gigi dengan mouthwash. Berkumur dengan antiseptic ini dapat membuat nafas lebih segar dan mulut Anda lebih sehat.

Terakhir, minimal 6 bulan sekali Anda harus melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda dapat berkonsultasi dan menanyakan treatment yang tepat untuk setiap masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi tersebut. Orange Dental House dengan berbagai treatment perawatan gigi terbaiknya merupakan pilihan yang tepat untuk Anda dalam melakukan pemeriksaan gigi baik konsultasi maupun treatmentnya. Di sini, Anda akan ditangani langsung oleh para ahli, dokter gigi yang berpengalaman. Cara merawat gigi paling direkomensasikan, aman, dan terjangkau.

By | 2015-06-07T05:57:35+00:00 June 7th, 2015|Tentang Gigi, Tentang Orange Dental House|0 Comments