Cara Sikat Gigi Khusus Behel

/, Tentang Gigi/Cara Sikat Gigi Khusus Behel

Cara Sikat Gigi Khusus Behel

Apakah kamu tahu bagaiman cara sikat gigi khusus behel? Dalam penggunaan behel terkadang kita bingung bagaimana cara membersihkan gigi setelah makan. Bahkan pada pemakaian pertama kali tak jarang pemakai behel ini mengalami beberapa hari hingga hitungan minggu susah untuk mengkonsumsi makanan. Dengan demikian tubuh pun menjadi kurus karena tak selera makan. Namun ada baiknya jika sebelum menggunakan behel kamu mengetahui bagaimana cara menyikat dan juga tips awal agar behel tetap terpasang serta kamu dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. Salah satu tips agar dalam pemakaian behel kamu tetap nyaman dalam mengkonsumsi makanan adalah membawa peralatan sikat gigi khusus yang di butuhkan untuk membersihkan gigi, membawa tusuk gigi dan juga cermin kecil yang bisa di masukkan ke dalam tas kamu sewaktu berpergian.

sikat gigi khusus behel

Adapun cara sikat gigi khusus pengguna behel yaitu

  1. Kamu perlu membeli sikat gigi khusus pengguna behel atau kawat gigi yang di jual di apotek dan juga body care. Jangan khawatir sikat gigi ini di jual dan telah di sediakan untuk pengguna behel. Biasanya sikt gigi khusus behel bukan yang memiliki bulu penyikat yang panjang-panjang melainkan telah di desain khusus agar penggunanya merasa lebih nyaman.
  2. Mulailah menggosok gigi dari gigi bagian depan yang merupakan gigi seri dengan pasta gigi khusus untuk pengguna behel. Arah sikat yang di maksud adalah dari kanan ke kiri lakukan secara berlahan di bagian atas atau tepat pada gigi kamu. Setelah itu perlahan-lahan beralihnya ke bagian behel tersebut dengan arah yang sama. Jangan lupa ketika menggosok bagian atas dan juga bawah behel lanjutkan pada bagian bawah behel. Bersihkan hingga semua bagian terkena sikat gigi bahkan hingga gigi geraham yang letaknya di bagian belakang gigi kamu.
  3. Ulangi hal ini beberapa kali namun penggunaan pasta gigi sekali saja. Selanjutnya biarkan sikat gigi saja yang bekerja menyikatnya sendirian. Tujuannya adalah agar pasta gigi tidak menumpuk di bagian gigi hingga terselip ke bagian gigi kamu.
  4. Lakukan sikat gigi ini rutin sama dengan ketika kamu tak menggunakan behel. Ada baiknya menyikat gigi minimal sebanyak dua kali dalam satu hari. Namun jika kamu merasa tidak nyaman ketika habis makan dapat menambahkannya sendiri sesuai dengan keinginan dan kenyamanan pemakai behel.

Cara sikat gigi khusus behel di ungkapkan khususnya untuk para pengguna behel terutama bagi pengguna behel pemula. Hal ini akan sangat penting di lakukan demi menjaga kebersihan gigi dari sisa makanan yang terjadi seusai menyantap makanan. Baik itu makanan berat atau pun makanan ringan yang mungkin saja tertinggal di sela-sela gigi dan behel kamu.

Salam Hangat,

Orange Dental House

By | 2014-11-15T01:06:14+00:00 November 15th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments

Leave A Comment