Harga Gigi Palsu Permanen dan Lepasan di Pasaran

Banyak sekali pertanyaan terkait harga gigi palsu. Harus kami sampaikan bahwa gigi palsu dapat digolongkan menjadi dua jenis, yaitu permanen dan lepasan. Harga gigi tiruan atau palsu berjenis pemanen tentu saja lebih mahal bila dibandingkan dengan yang berjenis lepasan karena memang memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Selain itu, biaya untuk memasang gigi palsu jenis permanen juga sangat tergantung kepada kerumitan serta bahan yang digunakan. Misalnya saja, gigi palsu permanen yang menggunakan teknik crowm tentu akan membutuhkan biaya yang berbeda dengan pemasangan dengan metode implant.

Harga Gigi Palsu

Seperti yang sudah kita semua ketahui, gigi merupakan salah satu penunjang percaya diri seseorang. Ketika seseorang kehilangan gigi, maka percaya diri akan berkurang karena menganggap bahwa penampilannya sudah tidak sempurna lagi. Selain itu, kehilangan gigi juga dapat mengakibatkan kesulitan saat harus mengkonsumsi makanan. Dengan gigi yang lengkap, maka sahabat Orange akan dapat dengan mudah mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Hal tersebut juga akan membantu menjaga kesehatan organ pencernaan karena berarti makanan yang ditelan sudah cukup halus sehingga tidak membebani organ pencernaan. Oleh sebab itulah, banyak orang rela membayar mahal harga gigi palsu.

Seperti yang sudah Orange Dental sampaikan di atas, gigi palsu atau gigi tiruan dapat digolongkan menjadi dua jenis, yaitu gigi tiruan permanen dan juga gigi lepasan. Untuk gigi palsu berjenis permanen bisa dibedakan lagi menjadi tiga tipe berdasarkan atas cara atau teknik pemasangan yang digunakan. Implant gigi adalah teknik pemasangan gigi palsu permanen yang biayanya paling mahal karena dilakukan dengan cara menanam gigi di dalam tulang rahang.  Meski harganya paling mahal, namun teknik implant adalah yang paling nyaman.

Yang kedua adalah Crown, yaitu teknik pemasangan gigi palsu yang tidak perlu mengganti akar gigi namun hanya menggunakan selubung dan mengganti bagian yang hilang. Yang ketiga adalah jenis Bridge yang dilakukan dengan cara menggunakan gigi yang ada di sebelahnya sebagai penyangga. Harga gigi palsu permanen yang dipasang dengan cara Bridge adalah yang paling terjangkau jika dibandingkan dengan jenis implant.

Sementara itu, gigi palsu lepasan bisa digolongkan menjadi tiga jenis berdasarkan atas bahan yang digunakan untuk membuat gigi palsu tersebut. Yang pertama adalah jenis akrilik yang merupakan jenis paling umum digunakan oleh masyarakat karena harganya yang paling murah. Jenis kedua adalah Flexi Denture yang memberikan kenyamanan lebih baik dibandingkan akrilik karena lebih fleksibel dan tidak perlu menggunakan kawat cengkram sebagai pegangannya. Jenis ketiga adalah Frame yang menggunakan plat logam pada bagian dalam sehingga lebih awet dan tahan lama bila dibandingkan dengan jenis akrilik maupun flexi. Harga gigi palsu lepasan jenis ini adalah yang paling mahal.

Leave a Reply