Manfaat Menggunakan Gigi Palsu Lepasan

/, Tentang Gigi, Tentang Orange Dental House/Manfaat Menggunakan Gigi Palsu Lepasan

Manfaat Menggunakan Gigi Palsu Lepasan

Gigi palsu saat ini sedang menjadi trend dan tidak hanya gigi palsu yang di pasang permanen namun gigi palsu lepasan pun sudah banyak di pilih oleh mereka yang kehilangan gigi asli nya. Ada banyak praktek perorangan yang seringkali berbunyi bahwa mereka melayani pemesanan pembuatan dan pemasangan gigi palsu namun sering kali mereka tidak mengikuti standard keamanan yang diharuskan. Pembuatan gigi palsu harus sesuai dengan kontur gusi dan mulut Anda begitu juga bentuk gigi nya harus sesuai dengan gigi Anda yang asli. Untuk itu pembuatan gigi palsu tidak lah sembarangan. Ada cara dan bahan baku yang digunakan oleh para dokter gigi yang aman sekalipun untuk dipasangkan secara permanen dalam mulut Anda.

Gigi Palsu Lepasan

Namun, banyak yang enggan memasang gigi palsu yang permanen dan rata-rata malah memilih gigi palsu lepasan yang menurut informasi harganya relatif lebih murah dan terjangkau sehingga tidak membuat kantong bolong. Gigi palsu lepasan juga dibuat dengan bahan yang sangat ringan sehingga tidak membebani mulut ketika Anda akan makan, minum atau bahkan berbicara. Penampilannya juga nyaris sama dengan gigi asli dan dilengkapi dengan gusi palsu yang berwarna pink cerah. Untuk pemasangannya akan diberi pengait dari stainless atau kawat untuk membuat gigi palsu Anda tidak terlepas sewaktu-waktu.

Tidak ada salahnya Anda memilih gigi palsu yang bisa dilepas kemudian di pasang kembali kapan saja namun Anda harus memperhatikan kebersihannya dengan lebih seksama karena jika Anda tidak pernah membersihkannya maka gigi palsu Anda hanya akan menjadi tempat bertumbuhnya bakteri dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan mulut dan gigi Anda yang asli. Bagaimana cara membersihkannya? setiap hari sebelum Anda akan menggunakannya, sikat gigi palsu Anda yang sudah Anda lepas semalaman. Setiap malam sebelum Anda tidur lepas dan rendam gigi palsu Anda di dalam air yang bersih. Jangan lupa untuk mensterilkan gigi palsu Anda sebelum Anda pasang kembali ke dalam mulut Anda sehingga tidak ada kuman yang menempel. Penggunaan gigi palsu yang bisa di lepas seperti ini juga minim akan rasa sakit seperti saat pemasangan gigi palsu yang permanen. Karena itu untuk Anda yang merasa takut ke dokter gigi tidak perlu takut lagi karena gigi palsu tetap bisa Anda dapatkan.

Untuk Anda yang berminat memasang gigi palsu, Anda tetap harus melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter gigi terpercaya seperti Orange Dental House sehingga bisa dipahami kontur gigi Anda dan bagaimana bentuk gigi palsu yang akan Anda miliki nantinya. Gigi palsu lepasan yang akan Anda miliki hanya untuk menggantikan gigi asli Anda yang sudah hilang dan tidak mengganti gigi asli yang masih ada.

By | 2015-06-15T03:55:15+00:00 June 15th, 2015|Gigi Palsu, Tentang Gigi, Tentang Orange Dental House|0 Comments

Leave A Comment