Memilih Warna Behel yang Sesuai dengan Senyum Anda

Warna behel yang variatif memberikan nilai estetika tersendiri pada perawatan gigi. Sebelum menentukan pilihan warna mana yang diinginkan, tentunya Anda perlu kembali lagi memahami tujuan utama dari jenis perawatan ini. Meskipun banyak jasa pemasangan kawat gigi di pasaran dengan harga sangat murah, mengingat pentingnya penggunaan prosedur yang tepat, Anda lebih baik langsung datang ke klinik dokter gigi yang memiliki spesialisasi di bidang ortodonti.

Warna Behel

Pemasangan behel yang tepat perlu melalui proses yang panjang dimulai dari fase pemeriksaan, foto susunan gigi hingga cetakan gigi untuk memastikan posisi gigi mana yang perlu diperbaiki. Percayakan semua proses tersebut pada ahlinya agar Anda terhindar dari resiko yang tidak diinginkan. Jenis behel yang bisa dipilih juga beragam. Bahan yang paling standar adalah metal. Selain itu, adapula model transparant atau clear yang biasa terbuat dari porselin, composit atau plastik. Bahan inilah yang menentukan warna behel. Tetapi, dewasa ini makin banyak pengguna kawat gigi yang menambahkan karet behel dengan beragam bentuk untuk menghiasi bagian bracket.

Pemakai behel sering diidentikan dengan sifat cupu atau kurang pergaulan, terlebih lagi kalau yang memakaianya adalah seorang kutu buku. Tidak jarang mereka mendapatkan perlakukan diskriminatif disebabkan oleh tampilan behel yang kurang menarik. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kini, kawat gigi justru tidak lagi dilihat dari sudut pandang kesehatan saja. Ragam warna behel yang semakin variatif juga membuat metode perawatan gigi ini menjadi pilihan banyak orang untuk terlihat lebih trendi.

Bagi Anda yang kurang percaya diri dengan kawat gigi standar atau polos, Anda bisa memilih warna behel yang lebih atraktif. Tentunya, perlu dipastikan bahwa pemilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan agar tidak menghilangkan fungsi utama dari kawat gigi. Berikut ini tips untuk memilih warna yang tepat:

  • Cobalah untuk mengkombinasikan minimal dua warna agar behel Anda terlihat lebih menarik. Waktu pemasangan atau penggantian ini tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu duduk tenang dan biarkan dokter gigi mengerjakan tugasnya.
  • Jangan ragu menanyakan pilihan warna yang ada. Anda bisa melihat referensi dari tren warna kawat gigi saat ini. Bandingan satu warna dengan warna yang lain. Cari tahu bagaimana efeknya setelah pemasangan.
  • Pilih warna terang apabila Anda merasa kurang nyaman dengan warna gelap. Warna terang atau putih biasanya kurang mampu menutupi noda, kecuali Anda benar-benar disiplin dalam membersihkannya.
  • Pilih warna yang sesuai dengan warna alami gigi. Anda mungkin merasa percaya diri dengan warna perak, metal atau bahkan emas. Namun, Anda masih bisa memperoleh warna kawat gigi transparan dan tampak samar sehingga tidak terlalu berpengaruh pada penampilan.

Terdapat beberapa model kawat gigi yang memiliki bentuk dan fungsi berbeda. Sebelum melakukan pemasangan, pastikan Anda berkonsultasi dulu dengan ahlinya, terlebih lagi mengingat biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Kunjungi klinik terpercaya seperti Orange Dental House untuk mendapatkan rekomendasi warna behel terbaik demi kenyamanan dan kepercayaan diri Anda.

Leave a Reply