Mengapa Harga Pasang Behel di Dokter Gigi Mahal?

Harga pasang behel di dokter gigi masih terbilang mahal bagi sebagian masyarakat. Itulah mengapa banyak di antara mereka yang lebih memilih mendatangi tukang gigi di pinggir-pinggir jalan untuk bisa memiliki gigi berbehel.

Dari segi tampilan, aneka warna dan bentuk dari komponen behel memang membuat seseorang terlihat lebih menarik dan percaya diri. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada banyak resiko yang membayangi dari keputusan pemasangan behel gigi tidak resmi dengan alasan harga yang murah tersebut?

Harga Pasang Behel di Dokter Gigi

Pemasangan behel gigi yang tepat hanya dilakukan oleh orang yang memiliki kualifikasi di bidang kedokteran gigi. Anda tidak seharusnya mempercayakan proses pasang kawat gigi kepada sembarang orang, apapun alasannya, termasuk biaya.

Memang, ada banyak tukang gigi yang menawarkan pelayanan yang hampir mirip dengan dokter gigi pada umumnya, seperti pencabutan gigi, pemasangan gigi palsu hingga penempatan kawat gigi.

Mereka menjadi tujuan utama sebab harga pasang behel di dokter gigi resmi yang menangani bidang ortodonti jauh lebih mahal. Tentunya nilai yang tinggi yang dibandrol oleh spesialis sangatlah beralasan. Beberapa faktor yang menentukan harga tersebut di antaranya:

  • Proses perawatan dari sebelum yang komprehensif. Behel tidak dapat dipasang dalam sekali kunjungan. Pasien terlebih dahulu melewati proses pemeriksaan untuk menentukan ketepatan pemilihan dan pemasangan setiap komponen kawat gigi.
  • Adanya dialog yang membantu pasien memutuskan sebaiknya tetap melakukan prosedur pemasangan atau tidak berdasarkan ilmu dan keahlian yang dimiliki oleh dokter spesialis ortodonti.
  • Proses perawatan sesudah pemasangan yang meliputi pemantauan perkembangan dari penggunaan kawat gigi juga menjadi faktor sedikit mahalnya harga pasang behel di dokter gigi. Jadi, pasien tidak dibiarkan begitu saja setelah proses pemasangan selesai. Tetapi, mereka diharuskan untuk terus melakukan kontrol lanjutan untuk menghindari kemungkinan resiko yang tidak diinginkan serta mendapatkan solusi apabila terjadi masalah di kemudian hari.
  • Pemilihan komponen yang berkualitas sendiri juga menjadi faktor penentu biaya. Dokter gigi yang membidangi ortodonti tidak menggunakan produk sembarangan, meskipun pasien menginginkan prosedur dilakukan dengan tujuan kosmetik semata.
  • Penggunaan alat-alat modern dan canggih sesuai kebutuhan dan demi kepuasan pasien akan hasil yang diharapkan. Ada investasi modal besar dalam pengadaan alat-alat tersebut, sehingga sangat masuk akal apabila biaya yang diterapkan menjadi lebih mahal.

Masih ragu untuk memasang kawat gigi karena takut harus mengeluarkan biaya yang tinggi? Menabung terlebih dahulu bisa menjadi salah satu solusi yang bisa Anda pertimbangkan.

Namun, apabila Anda tidak memiliki banyak waktu menunggu, Orange Dental memiliki penawaran program menarik yaitu pemasangan kawat gigi dengan biaya terjangkau dan dapat dicicil tanpa bunga hingga 12 bulan. Jadi, tidak perlu khawatir lagi kalau harga pasang behel di dokter gigi terpercaya akan menguras kantong Anda.

By | 2015-08-16T02:37:49+00:00 August 16th, 2015|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments