Mengenal Behel Gigi

/, Tentang Gigi/Mengenal Behel Gigi

Mengenal Behel Gigi

Memilih bahan behel

Memasang behel gigi bukan lagi hanya karena masalah perbaikan gigi. Behel gigi kini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari fashion. Pemakaian behel gigi lebih kepada untuk menunjang penampilan. Orang-orang beramai-ramai memakai behel gigi tidak hanya untuk melakukan perawatan gigi melainkan karena untuk memperbaiki penampilan.

Memperbaiki penampilan dengan memasang behel gigi adalah pilihan yang sah-sah saja dilakukan mengingat fashion mampu menembus apapun bahkan penghalang negara.

Satu hal yang perlu kamu ingat sebagai pemakai behel adalah, pastikan bahwa dokter gigimu adalah seorang ahli dalam melakukan pasang behel. Karena tidak semua dokter gigi ahli dalam bidang pasang behel gigi. Ini penting untuk dilakukan mengingat sangat berbahaya jika sampai behel yang sudah kita pasang justru menyakiti gigi, gusi dan mulut kita.

macam-macam behel gigi

Jenis-jenis Behel

Macam-macam behel gigi yang populer disediakan di pasaran antara lain Metal braces. Metal braces atau behel gigi yang terbuat dari bahan metal. Bahan metal ini banyak disukai oleh pengguna behel karena nyaman ketika digunakan. Buat kamu yang mengalami alergi pada logam, jangan menggunakan behel gigi ini.Behel gigi kedua yang menjadi incaran pemakai behel gigi adalah behel gigi yang terbuat dai keramik. Meskipun behel gigi yang satu ini memiliki banyak kelemahan, diantaranya mudah pecah, namun keramik tetap memiliki pelanggan setianya.

Macam-macam behel gigi yang lain yang didapatkan dari rekomendasi ahli dental antara lain Invisilign. Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa pemasangan behel gigi ini dilakukan di tempat tersembunyi. Invisilign ini adalah salah satu alternatif perawatan gigi yang tidak mengharuskan kita menggunakan kawat gigi karena bentuknya yang transparan dan juga mudah sekali dipasang dan dilepas. Namun sayangnya Invisilign ini hanya cocok digunakan untuk perawatan gigi yang mengalami kerusakan gigi ringan bukan parah. Sehingga tidak cocok digunakan untuk orang dengan kerusakan gigi yang berat.

Sedangkan macam-macam behel gigi lainnya adalah behel gigi damon. Behel gigi ini memiliki penampakan fisik yang hampir sama dengan behel metal. Menurut beberapa orang behel damon ini memiliki kelebihan nyaman dipakai. Selain itu gigi juga lebih mudah bergerak jika menggunakan behel damon ini.

Ada pula behel gigi yang terbaru yang berasal dari Prancis yaitu behel bilingual. Behel gigi ini akan membuat mulut sang pemakainya menjadi kelihatan tidak monyong atau seperti sedang mengulum sesuatu. Behel gigi ini dipasang di permukaan dalam gigi sehingga memungkinkan penggunanya tidak terlihat sedang memakai kawat gigi/ behel. Sayangnya pemasangan behel gigi ini masih sangat mahal harganya.

Salam Hangat,
Orange Dental House

By | 2014-11-04T23:02:45+00:00 November 4th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments

Leave A Comment