Perbedaan Gigi Palsu Permanen dan yang Bisa Dilepas

/, Tentang Gigi/Perbedaan Gigi Palsu Permanen dan yang Bisa Dilepas

Perbedaan Gigi Palsu Permanen dan yang Bisa Dilepas

Gigi palsu permanen, sebelumnya Sahabat Orange pasti pernah mendengar jenis gigi palsu yang satu ini. Di tengah kehidupan masyarakat saat ini, yang membutuhkan gigi palsu baik sebagai penunjang kesehatan maupun penampilan, penggunaan gigi palsu yang permanen dibandingkan yang bisa dilepas memang lebih populer.

Namun, sangat disayangkan kebanyakan dari masyarakat tersebut tidak mencari tahu terlebih dahulu mengenai detail dan prosedur baik kelebihan, resiko, perawatan, hingga biaya untuk pemasangannya. Padahal, dengan mencari informasi terlebih dahulu, diharapkan masyarakat bisa mempertimbangkan berbagai hal penting tersebut.

Gigi Palsu Permanen

Oleh karena itu, ada baiknya bagi Sahabat Orange mengenal terlebih dahulu perbedaan gigi palsu permanen dan yang bisa dilepas atau lepasan. Gigi palsu permanen tentu tidak akan bisa dilepas-lepas seperti gigi lepasan yang desainnya memang dibuat mudah baik dalam cara memasangkan maupun melepaskannya sendiri. Persamaan keduanya adalah bisa menggantikan gigi tanggal sebagian, namun untuk lepasan bisa juga untuk mengganti gigi secara keseluruhan.

Mengingat perbedaan ini, maka diharapkan bagi Sahabat Orange yang memasang jenis permanen tidak akan menyesal ketika gigi ini tidak mudah untuk dilepas begitu saja. Terutama dalam upaya membersihkannya yang tidak seleluasa gigi palsu lepasan.

Ditinjau dari harganya, jika gigi palsu lepasan relatif lebih murah dan cepat, maka untuk yang permanen lebih lama karena tingkat kerumitan yang lebih tinggi. Harganya pun tentu relatif lebih mahal. Untuk teknik pemasangannya sendiri, tipe permanen ada yang dikaitkan serta ada yang ditaman atau implant.

Teknik atau prosedur pemasangan secara implant atau ditanam termasuk cara baru. Dimana, dalam teknik ini, gigi palsu akan ditanam pada bagian gusi. Sehingga, dalam melakukan prosedurnya pun ada beberapa persyaratan yang Sahabat Orange harus pastikan. Mulai dari gusi yang sehat tanpa adanya kelainan sistemik, lengkung rahang baik bagian atas maupun bawah bentuknya harus sempurna, hingga memiliki tulang yang ketebalannya memadai.

Selain itu, Anda tidak bisa melakukan pemasangan sembarangan. Anda hanya boleh menggunakan jasa dokter gigi profesional untuk menghindari berbagai resiko akibat pemasangannya. Orange Dental House merupakan rekomendasi untuk Sahabat Orange yang ingin melakukan pemasangan gigi palsu tipe permanen ini.

Di sini, Sahabat Orange akan mengetahui kondisi kesehatan gigi, gusi, serta bagian mulut lainnya sebelum dilakukan tindakan. Sahabat Orange juga bisa berkonsultasi seputar masalah kesehatan gigi yang dimiliki termasuk meminta rekomendasi atau saran tindakan yang tepat tanpa haru mengambil resiko yang membahayakan.

Mulai dari konsultasi, pemeriksaan, hingga pengerjaan atau pengambilan tindakan seperti pemasangan gigi palsu tersebut akan dilakukan langsung oleh dokter gigi yang ahli dan profesional di bidangnya.

Selain datang langsung, Sahabat Orange juga bisa melakukan konsultasi dan pendaftaran secara online melalui website www.orangedentalhouse.com.

Proses pemasangan gigi palsu permanen di Orang Dental House juga tidak menakutkan seperti di klinik gigi lainnya karena di sini nuansanya dibuat sangat nyaman.

By | 2015-09-11T04:02:52+00:00 September 11th, 2015|Gigi Palsu, Tentang Gigi|0 Comments

Leave A Comment