Senyum, First Impression dan Behel

First Impression

Tidak dapat dipungkiri bahwa senyum kamu adalah salah satu first impression yang paling mudah diingat oleh orang lain. Pada survei terbaru, diketaui bahwa rata-rata orang hanya memerlukan 3 detik saja untuk mendapatkan first impresion dan 3 dari 4 orang di Amerika lebih percaya kepada orang dengan senyum yang bagus dibandingkan dengan orang yang mempunyai pakaian bagus dan mobil yang keren.

Masih tentang survei tersebut, diketau juga bahwa senyum yang bagus juga berperan dalam mendapatkan gaji yang lebih tinggi dan mempunyai kesempatan mendapatkan pekerjaan lebih baik dibanding dengan orang yang mempunyai senyum yang kurang bagus. Lebih detil tentang survei tersebut dapat dilihat dari infografik di bawah ini.

invisalign_infographic_1.3Salah satu cara untuk mempercantik senyum kamu adalah dengan menggunakan behel atau kawat gigi. Dalam dunia orthodonti, seorang dokter gigi akan memperbaiki susunan gigi yang tidak teratur dengan menggunakan sebuah peralatan yang disebut dengan behel atau kawat gigi yang memberikan cengkraman sementara pada gigi selama proses perbaikan tersebut.

Bagaimana Behel Bekerja dan Tipe Behel

Behel bekerja ketika kawat memberikan tekanan kepada bracket secara konstan, yang kadang diperkuat dengan tekanan dari karet, yang setelah beberapa lama akan menggeser gigi tersebut pada posisi yang baik.

Behel modern sekarang sudah memiliki beberapa model yang terlihat cantik secara estetik dan nyaman untuk digunakan.

Fixed-Metal-Braces-Big1

  • Behel Metal: Jenis kawat ini merupakan jenis kawat yang paling sering digunakan saat ini. Pada behel jenis ini kawat metal akan mengencangkan bracket yang terpasang pada gigi. Karet berbagai macam warna juga digunakan untuk menambah tekanan dan juga mempercantik penampilan. Di Orange Dental House kami menggunakan bracket made in usa dan kawat gigi Euroline yang menjamin kualitas dari kawat gigi tersebut.

radiance_mouth

  • Behel Clear / Sewarna Gigi: Jenis behel ini serupa dengan behel metal, namun yang membedakan adalah behel jenis ini menggunakan bracket dan karet yang sewarna gigi sehingga menyamarkan behel tersebut.

Saat ini Orange Dental House menerima pasang behel dengan jenis seperti yang disebutkan di atas supaya kamu bisa punya first impression terbaik.

Waktu Perawatan

Rata-rata waktu yang diperlukan untuk merapikan gigi dengan behel adalah +/- 2 tahun tergantung dari berat atau tidak nya kasus yang dihadapi. Setelah perawatan dengan behel selesai, maka selanjutnya perawatan dilanjutkan menggunakan retainer yang dipakai saat sebelum tidur.

Jadi, kalau ingin tau lebih detil mengenai biaya pasang behel dan program cicilan kami dengan DP suka-suka silahkan hubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu kamu 🙂

Salam Hangat,

Orang Dental House

 

By | 2014-08-24T04:34:35+00:00 August 24th, 2014|Behel Gigi, Tentang Gigi|0 Comments