Yuk, Cari Tahu Harga dan Model Behel Yang Pas Buat Kamu!

Siapa sih yang tidak ingin punya gigi rapi? Dijamin semuanya pasti mau. Selain memperbaiki penampilan, punya gigi yang rapi juga jadi kelebihan. Makanya banyak orang yang giginya tidak rapi menggunakan behel atau kawat gigi untuk merapikan gigi mereka.

 

radiance_mouth

Namun sebelum pasang behel, pastikan kamu tau 10 Hal Wajib Tau Sebelum Pasang Behel Gigi.

Kalau kamu tertarik untuk pasang behel juga, lihat yuk model behel gigi dan harganya yang cocok buat kamu.

  1. Behel Metal

Behel jenis ini adalah behel yang paling sering dipakai oleh mereka yang pakai kawat gigi. behel metal terbuat dari stainless steel dan bisa dibilang cukup populer saat ini. Kamu yang punya masalah gigi serius disarankan pakai behel jenis ini, karena kuat dan akan terus menempel di gigi kamu sampai selesai masa perawatan. Biasanya masa perawatan orang berbeda- beda, namun umumnya berkisar antara 1 sampai 2 tahunan.

  1. Behel Estetis/ Keramik

Bentuknya sama dengan behel metal, tetapi bahannya yang membedakan. Behel seperti ini cocok buat kamu yang tidak mau kelihatan kalau pakai behel, karena wujudnya bening menyerupai warna gigi. fungsinya pun sama dengan behel metal, hanya harganya yang membedakan. Mau pilih yang metal atau keramik, terserah kamu.

  1. Invisalign

Nah, bentuk yang ini mungkin belum banyak yang tahu. Invisalign adalah teknologi terbaru untuk merapikan gigi. bentuknya seperti cetakan gigi yang digunakan kalau kamu akan memasang behel, hanya saja bentuknya bening, jadi orang tidak akan tahu kalau kamu sedang menjalani perawatan orthodonti. Bentuk cetakan ini akan terus diganti minimal 2 minggu sekali untuk membentuk dan merapikan gigimu. Invisalign hanya bisa digunakan untuk kasus gigi ringan saja. Untuk gigi yang kasusnya cukup parah, penggunaan invisalign tidak dianjurkan.

  1. Damon

Bentuknya sama seperti behel metal dan keramik, hanya saja setiap bracketnya sudah memiliki kuncian, jadi tidak perlu memakai karet. Keunggulan sistem damon ini adalah lebih higienis, nyaman, dan mempercepat pergerakan gigi. Terlebih lagi kalau memakai damon, kamu tidak harus sering- sering kontrol ke dokter gigi.

  1. Behel Lepasan

Behel dengan tipe ini umumnya dipakai untuk kasus gigi yang tidak parah. Berbeda dengan behel lainnya, behel ini dapat kamu lepas dan pasang kapanpun kamu mau. Biasanya yang memakai adalah anak usia 8- 12 tahun, namun bisa juga dipakai setelah pemakaian behel permanen untuk membantu mengencangkan posisi gigi.

Saat ini Orange Dental House melayani pemasangan behel untuk tipe metal, estetis, dan lepasan dan biayanya bisa dicicil dengan DP Suka-suka. Kami juga bekerjasama dengan drg Umum dan drg Certified Ortho untuk melayani berbagai macam kasus dari yang ringan sampai berat.

Segera hubungi kami pada nomer di bawah untuk mendapatkan pengalaman pasang behel yang menyenangkan 🙂

9 thoughts on “Yuk, Cari Tahu Harga dan Model Behel Yang Pas Buat Kamu!

Leave a Reply